Vihara Nimmala Dalam Perayaan Sejit Konco Hok Tek Tjek Sin Ke 331, Dimeriahkan Berbagai Kesenian

Tangerang, Oase INews.com-Perayaan ulang tahun atau Sejit Kongco Hok Tek Tjeng Sin ke-331, Yang dilaksanakan di Vihara Nimmala ( Boen Sen Bio), Jln. K. S Tubun No 43, Koang Jaya, Kota Tangerang, sabtu (22/2/2020).

Acar perayaan tersebut di gelar selama 3 hari yaitu dari tanggal 22 sampai 24 februari 2020, dengan berbagai acara seperti : Fangseng, bajar, pentas seni, pemilihan Cide Kode Benteng, pentas liong dan barongsai dan tak kalah menarik acara penutup yang akan di gelar pada hari senin adanya lomba ngibing yang husus untuk para lansia.

Dalam pembukaan acara tersebut di hadiri para tokoh lintas agama, Wakil Walikota Tangerang beserta jajaran dan para tamu undangan lainnya.

Bebeng (71) selaku pembina di Vihara Nimmala jika acara perayaan ini sudah di laksanakan setiap tahun, untuk acara tahun ini bertema “Keberagaman Budaya Mempererat Toleransi Dan Kebersamaan”

” ini adalah perayaan sejit kongco hok tek tjeng sin yang setiap tahunnya kami adakan, untuk acaranya sendiri banyak seperti ada pemilihan Cide Kode yang di ikuti 10 pasang peserta yang nanti mereka harus bisa memperkenalkan kebudayaan Cina Benteng”. ujar Bebeng saat di wawancarai awak media. Sabtu (22/02/2020)

“Yang sebenarnya umur Dewa Bumi itu sendiri sudah 3144 sebelum masehi, jadi Dewa Bumi yang dipuja di Vihara ini, sudah yang ke 331 sama dengan umur Vihara saat ini,” tambahnya

Dilain sisi, Ratna Sari selaku Ketua Panitia dan juga sebagai Sekretaris Vihara Nimmala (Boen San Bio) mengatakan, Finalis Cide Kode Benteng yang terpilih akan menjadi Duta Budaya selama 1 Tahun.
Dalam rangkaian perayaan Sejit ke-331 ini dirinya berharap para anak muda dapat terus melestarikan budaya Cina Benteng sebagai warisan dari orang tua dan memperkenalkan kepada anak cucu kita nanti
“Anak muda dapat terus berkembang, untuk melestarikan budaya. Karena Cide Kode ini kan menjadi salahsatu Duta Budayanya Vihara Nimmala. Jadi tradisi budaya warga cina benteng dapat terus dikembangkan.” ucapnya.  (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 10 =