Anggota DPRD Banten Respon Positif Giat Pagarjati Peringati Hari Pahlawan

M. Nur Kholis,S.Th.I, anggota DPRD Banten, Fraksi PKB

TANGERANG, Oase I News.com – Kegiatan Pagarjati dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2019 yang diisi dengan giat santunan untuk 50 anak Yatim mendapat respon positif dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ), Propinsi Banten, Komisi IV Dapil Kabupaten Tangerang, Muhammad Nur Kholis, S.Th.I yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Pagarjati.

“Kegiatan ini harus kita support, karena Paguyuban Pagarjati ini merupakan organisasi anak bangsa yang ingin memajukan daerahnya yakni Jawa Timur yang sekarang tinggal di wilayah Tangerang Raya, dimanapun kita tinggal, kita adalah satu bangsa yakni Indonesia,” ujar Nur Kholis yang juga seorang alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Ciputat.

10 November itu identik dengan sejarah bangsa, yakni gerakan Bung Tomo, yang mana pada masa itu melawan Inggris. Hal ini menjadi satu momentum bahwa Pahlawan adalah manusia yang berguna bagi yang lainnya, yang juga tertulis dalam hadits Islam, yang artinya adalah “Sebaik-baik manusia adalah orang yang bisa berguna bagi yang lainnya”.

Sebagai anggota DPRD sekaligus Ketua Dewan Pembina, dia berharap agar kedepannya bisa memberikan manfaat lebih untuk Masyarakat, bukan hanya dilingkungan saja tetapi juga secara umum Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan  dan juga Banten.

“Pagarjati harus terlibat di segala lini pembangunan, jika Pagarjati sudah mendeklarasikan diri, apalagi sekarang ini peresmian Kantor Sekretariat sebagai wakaf dari H Udin, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di tahun ini, ya harus bisa berbuat lebih. Artinya, bisa memberikan manfaat kepada Tangerang khususnya, harus bisa bersumbangsih dalam hal Pembangunan. Karena inti dari sebuah organisasi adalah untuk memajukan, sebagai Pemersatu, Perekat dan juga srbagai Sabuk Pengaman Kebersamaan untuk bangsa ini,” tuturnya.

Intinya, selaku anggota DPRD Banten, Nur Kholis mendukung kegiatan – kegiatan Pagarjati dalam segi positif untuk kemajuan Kabupaten Tangerang.

“Jadi, kita bisa bersinergi dari beberapa kegiatan, kebetulan saya adalah Sekretaris Komisi IV dibidang Pembangunan, untuk kedepannya, saya berharap Pagarjati bisa berikan masukan, misalnya dalam masalah Pembangunan di wilayah Tangerang ini, seperti halnya ketika ada reses yang mana rencananya akan dilaksanakan tanggal 20 – 30 November ini, untuk mencari tahu apa keinginan warga, pembangunan apa yang harus segera dilakukan, nantinya akan kita prioritaskan,” ungkapnya.

Selain Paguyupan Pagarjati, juga ada ormas – ormas lainnya yang mana daru kegiatannya banyak memberikan sumbangsih terhadap bangsa. Jadi tidak hanya khusus Pagarjati tapi berlaku untuk yang lainnya juga.

“Saya selaku Ketua Dewan Pembina Pagarjati berharap agar nantinya Pagarjati atau Arek Jawa Timur bisa ikut bersama-sama membangun atau mewarnai Kabupaten Tangerang ini,” pungkasnya.

(Sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *