Babinsa Pondok Ranji Lakukan Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Kamtibnas Rt/Rw

Oase I news.com  –  Babinsa Koramil 05/ciputat Kodim 0506/tgr, Korem 052/wkr, Serda Aceng bersama unsur 3 pilar  melaksanakan kegiatan Penguatan dan Peningkatan kapasitas Kamtibmas Kelurahan Pd Ranji.Bertempat Gor Smat Village Jln. Menjangan Rt 04/ Rw 04 Kel. Pondok Ranji, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kamis (26/11/2020) pukul 09.00 WIB.
Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Pondok Ranji Teguh .W, Kasi Ekbag Kel Pd Ranji Nana.S, Babinsa Kel Pd.Ranji Serda Aceng, Bimas Kel Pd Ranji Aipda Andi .S, Kasi Kesos Kel.Pd Ranji Adip, dan Ketua Rw/Rt Se Kel.Pd Ranji.

Kegiatan dimulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan Pembacaan doa dan Pembagian Radio Ht. Acara puncak Seksi tanya Jawab dan diakhiri dengan Doa.

Babinsa Serda Aceng mengatakan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu upayanya dengan meningkatkan dan memperkuat peran RT dan RW di wilayahnya.

Menurut Babinsa, cara itu dinilai cukup efektif meningkatkan keamanan di wilayah Kelurahan

“ Sosialisasi aturan tamu wajib lapor 1×24 jam, disebar melalui RT/RW dan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing. Kewajiban tamu melapor 1×24 jam berkaitan dengan fungsi RT/RW dalam pemeliharaan keamanan, ketertiban, dan kerukunan hidup antarwarga,” terang Serda Aceng.

Selanjutnya Binamas Polsek Ciputat Timur Kel. Pondok Ranji menyebutka antisipasi kamtibmas tersebut dilakukan jelang pelaksanaan pilkada serentak Desember nanti di Tangsel, agar masyarakat tidak mengalami keresahan dengan Kamtibmas yang kondusif jelang pilkada masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Keresahan warga seperti tawuran, kejahatan 3C, dan intimidasi semua dapat diredam dengan kegiatan kamtibmas di RT/RW. Warga juga diharapkan sangat proaktif menyampaikan informasi kepada pihak Keamanan,” kata Andi.

Pada kesempatan tersebut Lurah Pondok Ranji menyampaikan, Terkait potensi gangguan keamanan, dirinya mejelaskan belum ada dampak khusus yang meresahkan. Akan tetapi, upaya pengamanan penting dilakukan dari aspek yang terkecil sekalipun. Tak hanya sistem tamu wajib lapor, Siskamling juga dihidupkan kembali dengan berkoordinasi pada unsur Babinkamtibmas, Babinsa dan pihak kelurahan.

“ Yang terpenting Komunikasi harus terus terjalin dengan baik dari semua pihak, sampai yang paling terbawah. Sehingga apabila ada gangguan bisa diatasi secepatnya,” tutupnya

Berdasarkan pantauan Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.#humas ( Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *