Ini Tanggapan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya. S. ST. MM. Terkait Virus Corona

 

 

Kabupaten Tangerang , Oase INews.com- Fenomena berkembangnya kejadian luar biasa (KLB) virus Corona di Wuhan, China dan dampaknya mulai menyebar ke keberbagai negara, namun masyarakat Kabupaten Tangerang, diharapkan tidak perlu merasa ketakutan atau panik secara berlebihan.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS. Rispanel Arya S. ST. MM, menjelaskan bahwa Kabupaten Tangerang, khususnya melalui jalur udara merupakan pintu masuk gerbang internasional. Yang dikatakan dihadapan beberapa awak media.  Jum’at malam (11 April 2020)

“Secara logika, bila ada seseorang dari yang datang dari luar negeri dan diduga atau suspect mengidap coronavirus, tentunya sudah terdeteksi di pintu masuk yang terdapat di Bandara Internasional yang berada di Indonesia,” jelas anggota legislatif yang kini sudah memasuki masa dua priode jabatannya.

Karena menurutnya khusus untuk coronavirus ini, bila diketahui ada orang yang dianggap suspect pengidap virus mutasi dari flu ini dalam kurun waktu 3 hari yang bersangkutan sudah bisa terlihat reaksinya.

“Suspect yang bersangkutan tentunya sudah ambruk. Lantaran pengaruh flu ini menyebabkan penyakit pneumonia parah dalam waktu singkat,” sebutnya.

“Selain itu bila suhu badan seseorang di atas 38° celcius bisa terdeteksi melalui thermoscanner di bandara atau pelabuhan, tentunya  kita lihat juga apakah yang bersangkutan berasal atau pernah bepergian ke daerah yang menjadi tempat berkembangnya virus tersebut,” jelasnya.

Walau demikian kewaspadaan untuk mencegah masuknya dan meredam kepanikan berlebihan tetap diperlukan dalam menyikapi fenomena ini.

“Paling tidak di daerah kita dibentuk sebuah posko. Jadi bila ada masyarakat yang bermaksud menanyakan terkait coronavirus dan sebagai tempat melaporkan untuk mendapatkan penanganan cepat bila ternyata ada orang yang diketahui suspect coronavirus. Namun secara pribadi saya berharap jangan sampai ada orang ditempat kita yang mengidap penyakit yang disebabkan virus ini,” pungkasnya

Disinggung pula terkait perhatian pemerintah terhadap ekonomi masyarakat yang sekarang kini terlihat sudah mulai melemah daya belinya, dikatakan bahwa pihaknya merasa sangat prihatin sekali,  maka dari itu ia menghimbau untuk lingkungan terdekat ia sudah koordinasikan dengan membagikan sembako.

“saya sudah lakukan pembagian sembako untuk lingkungan terdekat saya kemarin,  dan sekarang saya juga akan membagikan sembako kepada insan Pers yang saya nilai menjadi garda terdepan dalam hal infomasi covid 19 ini,” katanya lagi. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 4 =