Gacho sunarso Terpilih Menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel

Tangerang Selatan, Oaseindonesianews – Melalui pertarungan yang sengit dan sangat melelahkan dengan mekanisme voting (pemungutan suara) oleh 7 Ketua PAC se-Tangsel, akhirnya politisi gaek dan senior yang juga anggota DPRD II Kota Tangerang Selatan Gacho Sunarso, berhasil merebut tahta pucuk pimpinan tertinggi DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan. Hal tersebut terjadi dalam arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat se-Provinsi Banten di Hotel Atria Summarecon, Kabupaten Tangerang yang digelar pada Minggu , (22/01/2018) Pagi. Hingga Senin (23/01/2018) Dini hari.
Politisi senior partai Demokrat Tangerang Selatan yang dikenal ini dekat dengan para kuli tinta tersebut, berhasil merontokkan pesaingnya Rommy Adhie Santoso yang juga sama-sama menjabat selama dua periode sebagai anggota DPRD II kota Tangerang Selatan. Didampingi mantan Ketua DPC Partai Demokrat sebelumnya Yansen AH Tambunan, Ricky Johanis anggota DPRD Tangsel dan juga tokoh muda Partai Demokrat Tangsel Julham Firdaus serta Abdul Aziz, kepada beberapa awak media usai acara pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Tangerang Selatan pada Senin dinihari, Gacho Sunarso menyatakan bahwa, antara dirinya dengan Rommy Adhie Santoso tidak ada persaingan.
“Ini hanya kompetisi yang sehat dan dinamika yang demokratis dari partai Demokrat DPC Kota Tangerang Selatan. Program-program partai yang sudah baik dan dijalankan oleh ketua DPC sebelumnya Yansen AH Tanbunan, akan kami teruskan dan kami lengkapi dengan program-program menarik menghadapi tahun politik 2019 mendatang,” terangnya.
Saat ditanyakan target DPC Partai Demokrat Tangerang Selatan pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, Ketua DPC Partai Demokrat yang baru saja terpilih itu menyatakan akan mengembalikan 12 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan milik partai Demokrat yang hilang pada pemilu sebelumnya.
“Melalu kerja kerasa, kekompakkan dan soliditas pengurus partai yang kuat, Insya Alloh DPC Partai Demokrat Tangerang Selatan akan merebut kembali kursi-kursinya yang hilang dan memiliki fraksi sendiri di DPRD II Tangsel,” tandasnya.
Sementara itu, Leo Ketua biro aparatur negara DPP Partai Demokrat saat dikonfirmasi wartawan Oaseindonesianews.com sebelum digelarnya acara pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Tangerang Selatan,menyampaikan pandangannya bahwa, komposisi yang ideal untuk kepengurusan DPC Partai Demokrat Tangerang Selatan periode 2018-2023 adalah perpaduan antara kader tua dan muda.
“Menurut saya yang paling ideal kepengurusan DPC Partai Demokrat Tangsel saat ini adalah perpaduan antar pak Gacho Sunarso sebagai ketua dengan Julham Firdaus. Pak Gacho tokoh senior dan sudah matang dalam berbagai hal, sedangkan Julham Firdaus adalah tokoh muda Tangsel yang memiliki visi dan misi yang cemerlang dan juga memiliki basis massa akar rumput yang kuat dan tersebar di semua wilayah Kecamatan Kota Tangerang Selatan. Itu perpaduan yang sangat bagus untuk kepengurusan DPC Partai Demokrat Tangerang Selatan saat ini,” pungkasnya.
(Kosasih/Glen/Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 3 =