Gelar CH Open 2019 Bersama Pelatih Rahmat Darmawan Di Sekolah Islam Cikal Harapan BSD

Oase  I News.com – Kegiatan Cikal Harapan Open (CHO) 2019 merupakan kegiatan gabungan 4 sekolah yang ada di Sekolah Islam Cikal Harapan yaitu PAUD, SD, SMP dan SMA. Menurut Susan Purnama selaku Sekretaris Yayasan Permata Sari Cabang Banten, pelaksanaan Cikal Harapan Open (CHO) 2019 kali ini merupakan kegiatan yang kedua diselenggarakan setiap tahun oleh pihak Yayasan Permata Sari Cabang Banten dengan tujuan utama adalah mempererat tali silaturrahmi antar siswa PAUD, SD, SMP serta SMA dengan sekolah lain se Kota Tangsel dan juga sejabodetabek. Hal tersebut diungkapkan oleh Susan Purnama bersama panitia penyelenggara kegiatan acara CHO 2019 saat menggelar Konferensi Pers digedung SMP Cikal Harapan BSD pada Selasa (10/9/2019) yaitu Pengurus OSIS SMP dan SMA Sekolah Islam Cikal Harapan BSD bersama Azizah Kepala Sekolah SMP Cikal Harapan dan juga Riyana Harahap Ketua I Cikal Harapan serta Diana selaku Kepala sekolah SMA Cikal Harapan.

“Kegiatan Cikal Harapan Open (CHO) 2019 telah buka pada tanggal 1 September 2019 oleh Wakil Walikota Tangsel Bapak Benyamin Davnie. Dalam kesempatan tersebut sekolah Islam Cikal Harapan memberikan penghargaan kepada para siswa Pramuka Kota Tangsel yang mendapatkan penghargaan baik skala nasional maupun lokal dari Presiden RI Jokowi dan juga Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ,” terang Susan.
Susan menambahkan bahwa sebelum digelar Konferensi Pers, pagi harinya telah digelar kegiatan Choacing Clinik bersama mantan Pelatih Timnas Senior Indonesia Rahmad Darmawan yang diikuti oleh 400 orang peserta SSB se Jabodetabek, dalam rangkain Peresmian Cikal Harapan Sports Club sekaligus merupakan rangkian dari kegiatan Cikal Harapan Open (CHO) 2019.
Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Azizah Kepala SMP Cikal Harapan bersama Riyana Harahap Ketua Satu Cikal Harapan, keduanya mengatakan bahwa CHO 2019 meliputi kegiatan olahraga, edukasi, seni budaya dan kepedulian pada sesama, dalam bentuk music concert care for humanity. Dan pelaksana acara ini tersebut dilakukan oleh siswa pengurus OSIS SMP dan SMA beserta guru-guru dan staf karyawan Cikal Harapan (CH). CHO Tahun 2019 memiliki 15 mata lomba yaitu paskibraka, futsal SMA, tari tradisionil, e-sport, futsal SMP, Solo Vocal MHQ, try out UASBN, panahan, karate, silat, minisoccer, menghias layangan, permainan tradisionil, dan senam kreasi.
“Sekolah Islam Cikal Harapan dipercaya karena siswa kita mampu mewakili sekolah, gugus dan kota madya dan provinsi.
Dan jika nanti siswa Cikal Harapan menjadi juara pada lomba Panahan, Karate serta Silat, akan diikutsertakan pada Popda Banten tahun depan. Semuanya akan kami kembalikan pada masing-masing cabang olahraga, dengan mengikuti aturan dan regulasi yang ada. Kendati demikian, sertifikat yang diberikan kepada para juara adalah sertifikat Kota madya, selebihnya diberikan oleh pihak Yayasan Permata Sari,” ungkap keduanya.
Assyifa Anjani Adinegoro mewakili pengurus OSIS SMA Cikal Harapan, saat dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan kegiatan Cikal Harapan Open (CHO) 2019 menyatakan, dirinya bersama rekan-rekan pengurus OSIS lainnya merasa begitu besar manfaat dan pengalaman amat berharga yang mereka dapatkan dengan menjadi panitia penyelenggara kegiatan Cikal Harapan Open 2019 tersebut.
“Kami berterima kasih kepada para guru, kepala sekolah dan juga pihak Yayasan Permata Sari atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada pihak OSIS sebagai panitia penyelenggara kegiatan Cikal Harapan Open 2019 ini. Setidaknya ada beberapa manfaat yang kami peroleh dengan menjadi panitia penyelenggara kegiatan tersebut, diantaranya kami dididik untuk belajar mengembangkan jiwa leaderdhip kami masing-masing dengan baik, menambahkan kepercayaan diri kami saat tampil didepan banyak orang, menambah banyak teman dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar siswa lain sekolah dan jadi mengetahui bagaimana sulitnya meloby para donatur untuk mendukung kegiatan ini,” pungkas Anjani sambil tersenyum malu-malu.(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =