Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Musholah Al Hidayah, Kp. Gebang, Dihadiri Para Kandidat Calon Kades Suka Damai

Tangerang, Oase INews.com- Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholah Al Hidayah, Kp. Gebang, memberikan kesan tersendiri, pasalnya dalam peringatan hari kelahiran nabi Muahammad SAW ini dihadiri juga oleh empat kandidat calon kepala desa Suka Damai Yakni, Sukiat, Hermawan, Tatang dan Een. Sabtu ( 02/11/2019)
Dalam peringatan hari besar Islam yang dilakukan di Musholah Al Hidayah yang masuk dalam Rt 04/Rw 06 Desa Suka Damai, Kecamatan Cikupa, menghadirkan Qori terbaik yakni Ustadz Zulfikar dari Kp. Gebang dan Fatulah dari Bogor. Jawa Barat.
Sedang pengisi Tausyiah yaitu K.H. Ahyani, Pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Marjuk Albagani dan K.H. Zainal Muhtadin, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas dari Bogor. Jawa Barat.
Dalam Tausyah nya K.H. Ahyani mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.
” Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad,” paparnya
Sementara Panitia Penyelenggara Maulid Nabi Muhammad SAW, H. Haer, mengatakan bahwa penyelenggaraan hari besar Islam ini sudah menjadi ruitinitas dilakukan di Kp. Gebang, dimana dalam peringatan kali ini dihadiri pula oleh para calon Kades Suka Damai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.
“Ini merupakan sejarah bagi kita sebagai penyelenggara, dimana peringatan hari besar Islam kali ini banyak dihadiri oleh para jemaah dan para kandidat calon Kades Suka Damai, sehingga suasana menjadi lebih semarak,” ucap H. Haer. Sabtu (02/11/2019).
Dikatakan bahwa penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pihaknya banyak dibantu oleh para pemuda yang tergabung dalam wadah Kepemudaan Kp. Gebang serta team Marawis.       ( Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + nineteen =