Guna Ciptakan Kondusifitas Di Tengah Pandemi Covid-19, Polsek Cipocok Jaya Laksanakan Monitoring Dan Pengamanan Penyaluran BST

Kota Serang, Oase I News.com – Jajaran Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten laksanakan monitoring dan pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang bertempat di MTs Al-Istam kel. Banjaragung, Aula kantor Kel. Banjarsari dan Aula. kantor Kel. Dalung. Kamis (21/6/2020).

Dalam kegiatan kali ini, Kanit Intelkam Polsek Cipocok Jaya AKP M. Bambang beserta para Bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya dipimpin langsung Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Suprianto, SH.

“Guna menciptakan kondusifitas pada saat penyaluran dana BST, kami beserta anggota Polsek Cipocok Jaya Laksanakan Monitor dan pengamanan,”kata Kapolsek Cipocok jaya Kompol Agus Suprianto, SH., kepada awak media di sela-sela kegiatan.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga yang terdampak Covid-19 bantuan dari Kemensos RI masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapat dana BST sebesar Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) setiap bulan selama 3 bulan,”tuturnya.

Lebih lanjut, Kompol Agus menjelaskan, Penyerahan dana BST disalurkan oleh petugas PT.POS Indonesia Serang.

“Total Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kec. Cipocok Jaya sebanyak 1746 orang, dengan rincian sebagai berikut :
– Kel. Penancangan = 292 Orang
– Kel. Banjar Agung = 227 Orang
– Kel. Cipocok Jaya = 244 Orang
– Kel. Banjar Sari = 215 Orang
– Kel. Karundang = 141 Orang
– Kel. Tembong = 139 Orang
– Kel. Dalung = 108 Orang
– Kel. Gelam = 380 Orang

“Persyaratan bagi warga yang mendapatkan bantuan yaitu membawa KTP-el asli dan KK asli,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, kami juga memberikan Himbauan kepada warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan, Memakai masker, Menjaga jarak,
Cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, Apabila ada yang sakit untuk tidak hadir di tempat penyaluran bantuan untuk menjaga hal yang tidak dinginkan,”pungkasnya.

Menurut pantauan kami selama
Kegiatan penyaluran dana BST berlangsung dengan aman dan lancar. (HMS/TP/VAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 11 =