Ini Langkah Hadi Kusnadi, Calon Kades Kadu, Masalah Lapangan Kerja Diwilayahnya

Tangerang, Oase INews.com- Seiring melemahnya pertumbuhan ekonomi dan melemahnya harga komoditas, angka pengangguran di Desa Kadu juga turut meningkat. Ini merupakan tantangan berat yang harus dihadapinya sebagai calon Kades Kadu, bila ia nantinya terpilih, yang harus tetap menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Seperti hal ini di Desa Kadu misalnya, dan daerah yang bergantung pada pabrik atau perusahaan,  kami lihat terjadi kenaikan pengangguran cukup signifikan,” kata calon Kepala Desa Kadu, Hadi Kusnadi. Nomor urut 2. Jumat (22/11/2019) malam.

Pemerintah melakukan beberapa hal untuk menambah lapangan pekerjaan. Yang pertama, pemerintah keluarkan paket kebijakan untuk ciptakan iklim investasi yang bagus karena dapat menciptakan lapangan kerja.

“Nantinya Pemerintah desa juga akan mengadakan Koperasi Masyarakat, dimana dari masyarakat untuk masyarakat, sehingga usaha mikro bisa lebih berkembang,” kata Hadi lagi.

Yang kedua, pemerintah desa juga akan menjembatani lapangan pekerjaan untuk warga yang berstatus pengangguran yang bertujuan untuk mengurangi , dimana pihaknya akan mengundang beberapa pengusaha untuk bisa bersosialisasi tentang lapangan pekerjaan.

“Pemerintah Desa yakin adanya kerjasama antar perusahaan dengan dengan pihak Desa , akan menciptakan lapangan kerja lebih besar. Inilah langkah-langkah yang dilakukan pemerintah desa untuk kurangi lapangan kerja, meskipun tidak langsung.” jelas Hadi.

Disinggung masalah Infrastruktur Desa Kadu, ia menambahkan bila nantinya ia terpilih menjadi kepala Desa Kadu, ia melihat infrastruktur jalan dan drinese dianggap diwilayahnya sudah membaik, cuma masih ada wilayah yang tergenang air, yakni diwilayah zona kawasan pabrik.
” kalau dikawasan pabrik atau industri itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab IPZI (Ikatan Pengusaha Zona Industri) Manis, jadi tidak menjadi tanggung jawab pihak pemerintah Desa lagi, cuma hanya koordinasi sajalah,” imbuhnya lagi. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + sixteen =