IZI Banten Dan Jabar Gelar Program Peduli Bencana Pasca Tsunami Selat Sunda

Oase i news.com – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Propinsi Banten bekerjasama  IZI Jawa Barat (Jabar) kembali memberikan bantuan kemanusiaan pasca Tsunami Selat Sunda, Kabupaten Pandeglang, Banten, berupa penyerahan Perahu dan modal usaha untuk melaut. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad/Minggu (08/9/2019) berupa kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Pelayanan kesehatan 100 orang penerima manfaat serta Baksos paket sembako untuk 90 orang penerima manfaat di Dua lokasi yang berbeda, antara lain, Launching Penyerahan Perahu di Kampung Negla Sari, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang serta

baksos berupa pelayanan kesehatan dan juga baksos paket sembako di Kampung Paniis, Desa Taman Kaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Menurut Ardiansyah selaku Kabid Pendayagunaan IZI Banten, pelaksanaan penyaluran bantuan kemanusiaan bersama antara IZI Banten dengan IZI Jabar plus dapat terlaksana dengan baik berkat bantuan dan partisifasi dari mitra donatur seperti, Ustad Nana dari AM Peduli Lazis Al-Multazom serta Pondok Pesantren Terpadu Al- Multazom.

Hadir dalam pelaksanaan bantuan tersebut, seluruh nelayan dan tokoh masyarakat setempat dilingkungan Kampung Negla Sari,  Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang dan juga
Masyarakat Huntara serta tokoh masyarakat setempat dilingkungan Kampung Paniis, Desa Taman Kaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Semoga amanah dan kepercayaan yang di berikan ke pada IZI Banten akan bisa di laksanakan dengan sebaik-baiknya dan apa yang diberikan tersebut akan dapat bermanfaat dan bisa dirasakan oleh para mustahik secara merata khususnya di wilayah Propinsi Banten,” tutur Ardiansyah.

Sementara itu, Bapak Dian selaku Kepala Perwakilan IZI Jawa Barat, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada IZI Banten yang telah secara rutin dan kontinyu melaksanakan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada berbagai lapisan masyarakat yang terkena musibah, khususnya masyarakat Kabupaten Pandeglang yang terkena musibah pasca Tsunami Selat Sunda beberapa waktu yang lalu.

“Sungguh sebuah kehormatan dan kebahagiaan yang sangat besar sekali, IZI Jawa Barat dalam kesempatan yang baik ini diajak oleh IZI Banten untuk bersama-sama menyalurkan kegiatan bantuan sosial kepada para korban Tsunami Selat Sunda beberapa waktu yang lalu berupa penyerahan Perahu serta bantuan usaha untuk melaut dan juga bantuan pelayanan pengobatan kepada warga masyarakat korban Tsunami. Semoga berkah dan bermanfaat bagi para korban Tsunami untuk mencari ikan dan rezeki lagi ke laut,” tandas Dian.

Dari pihak mitra atau donatur sendiri berharap agar Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bisa terus melanjutkan perannya dalam menjalankan amanah dalam mengelola zakat, infak dan sodakoh agar dapat disalurkan kepada yang berhak.(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 10 =