Jabatan Kepala DBMTR dan Biro Hukum Dilelang

SERANG-Pemprov Banten kembali membuka peluang lelang jabatan untuk calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau pejabat setingkat eselon II. Kepala BKD Provinsi Banten Samsir mengatakan, lelang jabatan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor : 821.2.05/Kep.472-Huk/2015. Bahkan, sejak Tanggal 30 Oktober 2015 BKD sudah membentuk Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Provinsi Banten dan Sekda Banten sebagai ketua tim pansel.

“Jabatan yang akan diseleksi ada dua yaitu kepala biro hukum dan kepala DBMTR,” jelasnya. Yang boleh mendaftar, kata kepala BKD adalah berstatus PNS, diutamakan PNS Pemerintah Provinsi Banten atau PNS yang bertugas pada instansi daerah atau instansi vertikal di Provinsi Banten, pada saat mendaftar berusia setinggi-tingginya 57 tahun.

“Ada persyaratan khusus untuk calon Kepala Biro Hukum memiliki ijazah Strata Satu (S1) Ilmu Hukum, sementara untuk calon Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang memiliki ijazah Strata Satu (S1) Teknik Sipil atau Perencanaan Tata Ruang/Planologi atau Diploma Empat (D.IV) bidang kebinamargaan,” katanya. Samsir menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran dibuka mulai besok (hari ini),Senin 9 November 2015 selama hari kerja.

Lamaran disampaikan kepada Tim Sekretariat Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Banten di Gedung Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Lantai 2, KP3B. “Pengumuman pendaftaran dan tahapan seleksi bisa dilihat di media cetak atau dapat dilihat di HYPERLINK http://www.bantenprov.go.id,www.bantenprov.go.id dan HYPERLINK http://www.bkd.bantenprov.go.id, www.bkd.bantenprov.go.id,”katanya.

Diketahui, saat ini kepala Biro Hukum saat ini masih dijabat oleh Samsir sebagai Plt yang juga selaku kepala BKD. Sedangkan kepala DBMTR masih dijabat Widodo Hadi dan belum memasuki masa pensiun. Saat disinggung alasan lelang jabatan kepala DBMTR Samsir enggan menjawabnya Namun dirinya menegaskan bahwa lelang jabatan ini berdasarkan keputusan gubernur.

“Silahkan tanya Gubernur langsung,” ujarnya. Terpisah, Sekda Banten Ranta Soeharta mengaku tidak tahu menahu terkait adanya lelang jabatan setingkat eselon 2 di lingkungan Pemprov Banten. “Saya belum tahu, coba tanya ke BKD. Sebab yang dipanggil pak Gubernur kemarin adalah Kepala BKD,”singkatnya. Sementara, Kepala DBMTR Widodo Hadi ketika dihubungi sejak Jumat (6/11) hingga kini, no telpon genggamnya tidak aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − fourteen =