Jangan Abaikan Saat Damai, Karena Jika Perang Hanya Kepada Tuhan Dan TNI Masyarakat Berharap

Dandim 0505 TGR, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S Sos, sambutan ngerumpi asyik ( Ngerik ) dengan insan media, Narita Hotel, Jum’at 13/09/2019

Tangerang, Oase I News.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0506 Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos mengajak wartawan, insan pers untuk membangun dan memajukan Bangsa Indonesia, melalui pemberitaan yang sejuk dan tidak bersifat provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang yang baru hitungan hari menjabat sebagai Dandim dalam tatap muka bersama insan pers bertajuk ‘Ngerumpi Asyik’ di Hotel Narita, Jalan Raya Hasim Ashari, Kelurahan dan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Jum’at (13/9/19).

“Wartawan harus bisa membuat tulisan berupa bahasa yang membangun untuk memajukan Bangsa. Jangan sebaliknya, wartawan membuat berita-berita yang tidak baik, yang bersifat provokatif,” papar Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos, dihadapan puluhan Wartawan media cetak, online, elektronik se-Tangerang raya.

Kendati demikian, Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 itu berharap, Wartawan harus tetap dalam tugas pokok fungsinya (tupoksi) yakni mengabarkan peristiwa, mengedukasi publik dan tetap melakukan sosial kontrol terhadap Pemerintah dalam ikatan kuat kode etik Jurnalistik.

“Teman – teman Wartawan juga harus bisa kritis dan kontrol terhadap pemerintah dengan membuat bahasa yang baik. Pada saat ini banyak pemberitaan yang kurang baik terhadap saudara kita, masyarakat Papua, semoga rekan media dapat mengcounternya dengan berita yang positif,” ujarnya.

Pesan dandim 0506 Tangerang, kepada masyarakat agar selalu diingat “ Jangan aaikan saat damai karena jika perang hanya kepada Tuhan dan TNI masyarakat berharap “

Rekan media hadir acaea ngerumpi asyik ( Ngerik ) Dandim 0506 Tgr dengan insan Pers, Narita Hotel, Jum’at 13/09/2019

Sementara itu, perwakilan Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Banten, Suhatma Refindo mengatakan, silaturahmi malam ini sebagai komunikasi bagi Wartawan dengan Dandim 0506 Tangerang. Menurutnya, Insan media yang Merah Putih selalu membuat berita yang berdasarkan fakta.

Suhatma menilai, Hoax adalah produk Medsos (media sosial). Sedangkan, produk Jurnalistik tidak bersifat Hoax, disebabkan berdasarkan 5W+1H. Dirinya pun menyebut, di Kota Tangerang ada beberapa organisasi Wartawan diantaranya AJI, PWI, Forwat dan ada juga Wartawan Cyber yang mewadai Media Online.

“Ini suatu penghargaan sebagai insan Pers khususnya di Kota Tangerang. Silaturahmi ini sangat bagus dimana teman-teman Jurnalis akan memberikan informasi berdasarkan fakta. Mudah-mudahan pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir dan bisa dimana saja silaturahmi ini dilakukan,” tandasnya.

Terpantau hadir dalam kegiatan, Mayor Arh Bambang E.P (Danramil 01 Tangerang). Kapten Arh Jaminah (Pasi Intel Kodim 0506 Tangerang). Ketua Advokasi Wartawan Provinsi Banten. GM Hotel Narita, Azasman Moho S.H. M.H dan Eshal Lauwci Turin, AMd. serta puluhan Wartawan – Wartawati Tangerang Raya. ( S R Y )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 18 =