Kapolda Banten dan Forkopimda, Cek Protokol Kesehatan di Pusat Belanja Kota Serang Jelang New Normal

BANTEN, Oase I News.com – Hadapi penerapan New Normal, Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar di dampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi serta Dansat Brimobda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho tinjau salah salah satu pusat perbelanjaan tepatnya di Mall Of Serang. Jumat (5/6/2020).

Kegiatan tersebut merupakan langkah proaktif Kapolda Banten dalam melaksanakan instruksi Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait upaya pendisiplinan masyarakat menghadapi tatanan kehidupan baru.

Dalam kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa tujuannya meninjau langsung ke pusat perbelanjaan Mall Of Serang (MOS) untuk memastikan personel TNI-Polri yang di berikan tugas dalam pengamanan dan pengawasan serta memberikan asistensi kepada pengelola usaha dalam penerapan protokol kesehatan.

“Tujuan saya datang kesini untuk pastikan apakah pengelola MOS sudah mempersiapkan SOP protokol kesehatan secara maksimal sekaligus mengecek kesiapsiagaan personel baik dari TNI dan Polri ” jelasnya

Lebih lanjut Kapolda Banten menjelaskan untuk di lokasi pusat perbelanjaan yang dikunjunginya, di nilai sudah cukup baik dalam penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

“Di sini sudah cukup bagus penerapan protokol kesehatannya. Saya berharap semua pelaku usaha atau penyelenggara keramaian dapat berlaku seperti ini, menerapkan protokol kesehatan agar mengurangi risiko penularan Covid-19 sehingga kegiatan perekonomian tetap berjalan,” ujarnya

Di lokasi yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Aparat TNI-Polri sebagai garda terdepan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi penerapan new normal khususnya di wilayah hukum Polda Banten.

“Kami dari pihak Kepolisian bersama dengan TNI akan terus memberikan imbauan tentang bahaya Covid-19 dan mengajak masyarakat agar patuh terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat seperti kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya percepatan penanganan Covid-19,” kata Edy Sumardi.

Kegiatan di hadiri oleh Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko , Dandim 0602/Serang Kolonel Inf. Mudjiharto Walikota Serang H. Syafrudin serta unsur Forkopimda Kota Serang. (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *