Pastikan Tidak Ada yang Mudik Karoops Polda Banten Melakukan Monitoring Bongkar Muat Di Pelabuhan Merak

CILEGON,Oase I News.com – Pastikan tidak ada masyarakat yang melakukan mudik, Polda Banten lakukan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak. Senin (11/05/2020).

Kegiatan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak ini dilakukan oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, S.I.K. bersama Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, S.I.K. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi masyarakat yang melakukan mudik.

“Hari ini kami melakukan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak yang bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat melakukan mudik”, katanya.

Amiludin Roemtaat menambahkan telah melakukan pemeriksaan di atas truk sembako yang hendak menyeberang.

“Dan Kami juga sudah melakukan pemeriksaan di atas-atas truk angkutan sembako, guna mengantisipasi agar tidak ada yang menyusup untuk menyeberang ke Pulau Sumatera”, tambahnya.

Dan Amiludin Roemtaat menjelaskan, “kendaraan yang boleh menyebrang ke Pulau Sumatera hanya kendaraan angkutan barang, angkutan BBM dan keperluan medis atau kesehatan”, jelasnya.

Ditempat yang sama, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si. mengimbau kepada supir-supir angkutan agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Buat para supir-supir yang hendak menyebrang melalui pelabuhan merak ini agar mengikuti protokol kesehatan agar tidak tertular covid-19 atau Virus Corona ini, dimana supir-supir harus selalu menggunakan masker”, ujarnya.

“Dan rajin mencuci tangan dengan sabun, dan juga selalu menerapkan Phycsical Distancing yaitu selalu menjaga jarak, minimal 1,5 meter lah jaraknya dengan orang lain. Semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, lanjutnya.

Turut hadir dalam monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak ini Kapolsek KSKP Mera, Kapolsek Pulo Merak dan Kapolsek Ciwandan. (HMS/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *