Peduli Dampak wabah Corona,masjid Baitussalam The Green BSD Bagukan 550 paket Sembako

Oase I news.com – Kota Tangerang Selatan- Berkenaan dengan situasi tanggap darurat Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah virus Corona (Covid-19) di Kota Tangerang Selatan. Jamaah Masjid Baitussalam The Green BSD City berinisiatif untuk berbagi dengan warga sekitar lingkungan masjid, termasuk dengan Security internal, petugas kebersihan dan taman, pondok pesantren dan yatim piatu, marbot masjid, pedagang keliling, ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang) serta pemulung.
Kepada beberapa media online , pada Minggu atau Ahad (05/04/2020) pagi, dilokasi penyerahan bantuan Sembako secara Simbolik kepada beberapa orang perwakilan penerima bantuan di Masjid Baitussalam The Green BSD, Serpong. H. Dodi Riyadi selaku Ketua panitia kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan “Baitussalam Peduli Wabah Covid-19” tersebut dikoordinir oleh jamaah masjid Baitussalam bekerjasama dengan DKM Baitussalam dan juga Yayasan Kerukunan Keluarga Muslim The Green (KKMTG)
“Total pembagian paket Sembako yang diberikan oleh para jamaah masjid Baitussalam melalui pengurus DKM dan panitia kegiatan acara sebanyak 550 bungkus paket Sembako yang berisi beras 5 liter, minyak goreng1 liter, Gula pasir 1 Kg, mie instant 5 bungkus, Sarden kaleng dan sejumlah makanan pokok lainya,” terang H. Dodi Riyadi.
Sementara itu dilokasi yang sama, Ketua DKM Baitussalam The Green BSD, H. Djindar Rohani yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB) menjelaskan bahwa sejak dari awal wabah virus Corona belum mewabah pandemi di Indonesia seperti sekarang ini, pihak pengurus DKM Baitussalam dan juga pengurus Yayasan Kerukunan Keluarga Muslim The Green (KKMTG) telah mengambil tindakan dan langkah prefentif dari awal.
“Kami menyadari sejak awal bahwa wabah virus Corona ini memang sangat berbahaya, oleh sebab itu sejak dari awal sebelum masjid-masjid yang lainnya mengambil berbagai tindakan pencegahan virus corona seperti sekarang ini, pengurus DKM dan Yayasan KKMTG telah melakukan berbagai langkah dan tindakan preventif yang maksimum sejak awal. Alhamdulillah 100 persen warga The Green BSD kami pastikan clear dan bebas dari virus Corona,” tandas H. Djindar Rohani.
Ketua DKM Baitussalam The Green BSD dan juga Ketua Presidium FMMB tersebut menambahkan bahwa, terkait pelaksanaan kegiatan “Baitussalam Peduli 2020” tersebut, H. Djindar Rohani menegaskan bahwa pihak DKM, Yayasan KKMTG maupun panitia kegiatan sangat memprioritaskan pada keamanan dan keselamatan seluruh warga The Green dan jamaah Masjid Baitussalam.
“Kita telah melakukan berbagi hal-hal yang sesuai syariah dalam mengatasi wabah virus corona. Akan tetapi kami juga selalu mengikuti arahan dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat dan juga daerah dalam melawan penyebaran virus corona ini. Salah satunya adalah dengan melakukan “Stay Home” atau DIRUMAH SAJA itu lebih baik. Karena salah satu penyebaran virus Covid-19 yang masif adalah melalui kontak fisik. Untuk itu kita wajib untuk melakukan Social Distancing (jaga jarak fisik) melalui DIAM DIRUMAH saja,” tegasnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Kerukunan Keluarga Muslim The Green (KKMTG) H. Mohamad Suryo Alam.
Menurut H. Suryo Alam, pelaksanaan kegiatan acara Baitussalam Peduli Wabah Covid-19 tahun 2020, dilakukan secara terbatas serta mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yaitu dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan menerapkan Social Distancing (jaga jarak). Oleh sebab itu hingga saat ini seluruh warga The Green BSD khususnya jamaah masjid Baitussalam dalam kondisi sehat walafiat dan bebas dari Covid-19.
“Yang pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada para jamaah masjid Baitussalam The Green BSD, yang dengan kontribusinya, kemurahan hati dan keikhlasannya telah berhasil mengumpulkan sumbangannya senilai Rp 68, 2 juta rupiah untuk dibelikan paket sembako sebanyak 550 paket. Ini merupakan kegiatan kedua, dimana pada kegiatan pertama masjid Baitussalam telah bekerjasama dengan FMMB dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di rumah sakit-rumah sakit rujukan wabah covid-19 di Kota Tangerang Selatan dan juga menyediakan kebutuhan makan sehari-hari para petugas medis. Dan kegiatan yang kedua ini adalah Baitussalam Peduli, beruapa pembagian paket sembako keberbagai komponen lapisan masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja harian. Dan pesan saya kepada semua warga masyarakat Kota Tangsel adalah Tetap Dirumah, Jaga Jarak dan Selalu Mencuci Tangan dengan sabun atau disinfektan,” pungkasnya.(  Bejo/ simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *