Pemkot Tangerang Gelar Festival Budaya, Apel pagi dan tabur bunga di TMP Taruna

Kota Tangerang, Oase I News.com – Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Budaya Nusantara, dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2018, di lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (11/11/2018). Dalam kegiatan ini, para peserta diwajibkan menggunakan pakaian daerah khas Indonesia dan berjalan hingga ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
“Hari ini kita melaksanakan Kirab pawai budaya yang diikuti oleh 2.100 peserta dan 51 rangkaian,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.
Arief mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk merasakan keindahan Indonesia dari berbagai budaya di Indonesia. Pasalnya, budaya merupakan warisan luhur dari para pejuang yang gugur untuk memerdekakan Indonesia.
“Tujuannya agar masyarakat Kota Tangerang bisa merasakan keindahan indonesia dari berbagai budaya, tak lepas dari jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga,” ujarnya.
Ia mengatakan, Festival Budaya tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi Milenial. Sehingga, para generasi milenial dapat terus melestarikan budaya Indonesia.
“semoga dengan adanya acara ini anak cucu bisa mengenal di tengah moderinisasi tidak hanya bisa mengikis seiring perkembangan budaya milinial kita harus mempertahankan karena ini yang mempersatukan semoga indonesia dan kota Tangerang bisa kita jaga dan lestarikan budaya,” tandasnya.

Senin, 12/11/2018 Walikota Tangerang beserta Staf Pemerintahan Kota Tangerang gelar apel penghormatan kepada jasa-jasa Pahlawan yang gugur dalam peristiwa Lengkong, di Taman Makam Pahlawan Taruna.
“Pagi tadi saya bersama dengan teman-teman melakukan apel pagi sebagai penghormatan untuk 48 Perwira Tangerang yang gugur di medan perang dalam peristiwa Lengkong,” ungkap Walikota Tangerang H Arif R Wismansyah.
Usai menggelar apel penghormatan kepada arwah para Pahlawan, Walikota Tangerang dan Wakil Walikota, serta Staf Jajaran menabur bunga dan do’a bersama.
“Semoga kita bisa terus bersama bahu membahu mengisi kemerdekaan dengan hal positif demi kemajuan Kota Tangerang, karena tanpa jasa Pahlawan Kita tidak bisa merasakan Indonesia yang merdeka,” tukasnya.
Arif pun mengatakan, dalam peringatan tersebut dilakukan sebagai pengingat untuk tetap menjaga dan membangun warisan serta bisa mencintai tanah air seperti yang sudah pejuang kita lakukan. ( SN AN BB A SRY )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 13 =