Pendistribusian Bansos RI Tahap Pertama Desa Kosambi Timur, Sangat Membantu Warga Yang Terdampak Covid-19.

Tangerang Kabupaten, Oase I News.com – Desa Kosambi timur mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) tahap pertama sebanyak 3600 paket sembako dari presiden RI melalui kementrian sosial (Kemensos), pembagian paket sembako tahap pertama tersebut berlangsung di halaman kantor desa Kosambi timur, kecamatan Kosambi kabupaten tangerang Kamis (9/7/20).

Dari pantauan awak media Pembagian bansos untuk warga yang terdampak covid-19 disambut dengan begitu antusias, tampak dari begitu banyaknya antrian warga yang membawa KTP beserta KK untuk pengambilan paket sembako yang berisi makanan siap saji beserta beras 1 karung seberat 10 kilo gram.

Menurut kepala desa Kosambi timur Hasannudin, SH pembagian sembako dari presiden melelui Kemensos ini baru tahap pertama sebanyak 3600 paket sembako, lain hal dengan Bantuan langsung tunai (BLT) di Kosambi timur sudah masuk tahap ke 3, BLT yang sudah di bagikan sebanyak 1300 warga, pemerintah desa Kosambi timur dan masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan bansos berupa sembako melalui kementerian sosial, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu bagi warga yang terdampak covid-19.

“Kami atas nama pemerintah desa kosambi timur, mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah membagikan paket sembako ini melalui Kemensos, masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini,” ungkapnya.

Kepala desa Kosambi timur menambahkan jika ada warganya yang belum mendapatkan bantuan paket sembako dari Kemensos, desa Kosambi timur masih mempunyai stok lumbung pangan untuk antisipasi warga yang belum mendapatkan bansos tersebut, jika ada warga yang belum mendapatkan peket sembako bisa langsung melapor ke desa agar segera di tindaklanjuti dan di berikan sembako.

“Kami dari desa tidak mengajukan data tambahan lagi, jika ada warga yang masih belum mendapatkan bantuan dari kemensos, desa masih ada stok lumbung pangan untuk meng cover warga yang belum mendapatkan bantuan, bagi warga yang belum dapat bansos silahkan saja melapor nanti kami akan berikan paket sembako yang berasal dari lumbung pangan desa,” tutupnya. (Red/Van).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + twelve =