Penjagaan Pelabuhan Merak Tambah di Perketat Ditpolairud Polda Banten

CILEGON, Oase I News.com – Guna untuk mencegah masyarakat yang melakukan mudik, Personel Ditpolairud Polda Banten terus berjaga di area penyebrangan Pelabuhan Merak.

Penjagaan ini meliputi pintu masuk dermaga pelabuhan penyebrangan PT. ASDP Merak, area pelabuhan dan perairan sekitar pelabuhan penyeberangan Merak.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa, Sik mengatakan, personel Ditpolairud Polda Banten terus berjaga di area penyebrangan pelabuhan merak guna mencegah masyarakat yang ingin melakukan mudik.

“Hari ini kami Melaksanakan kegiatan penebalan personel bantuan Satgasres Cilegon di pintu masuk guna penyekatan kendaraan pemudik yang mencoba masuk ke Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Merak”, katanya. Sabtu, (16/05/2020).

Heri menambahkan, personel Ditpolairud Polda Banten juga melaksanakan patroli di sekitaran pelabuhan.

“Kami juga melaksanakan patroli di areal pelabuhan, guna mengantisipasi adanya moring (ojek laut) yang menurunkan penumpang di dalam pelabuhan, dan jika ditemukan, kami perintahkan untuk meninggalkan pelabuhan”, tambahnya.

“Serta kami juga melaksanakan kegiatan monitoring dan pemantauan di sekitar dermaga guna mengantisipasi penyusupan pemudik diatas truck angkutan sembako maupun antisipasi kecelakaan di pelabuhan, maupun laka laut”, lanjut Heri.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik, guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Terkait pandemi Virus Corona ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik dulu, mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, katanya.

“Dengan tidak melakukan mudik, kita turut andil dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus ini”, lanjut Edy Sumardi. (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =