Peringati Hari Pahlawan, Pagarjati Tangerang Raya Berikan Santunan Kepada 50 Anak Yatim

Potong Tumpeng Peresmian Kantor Sekretariat Pagarjati Tangerang Raya. Minggu (10/11).

TANGERANG, Oase I News.com – Hari Pahlawan 10 November adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Diseluruh negeri merayakannya, untuk mengenang jasa para Pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Begitu dengan Ormas Pagarjati (Paguyuban Arek Jawa Timur) Tangerang, sebuah Paguyuban yang merupakan suatu wadah untuk warga Jawa Timur yang memiliki banyak karya seni dan budaya. Tahun ini adalah ketiga kalinya Pagarjati Tangerang Raya menggelar acara peringatan Hari Pahlawan, dengan berikan santunan untuk 50 anak Yatim sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga sekaligus Peresmian Kantor sekretariat Pagarjati Tangerang Raya, yang beralamat di Kampung Cijengir, Bitung, Tangerang. Minggu (10/11).

Beberapa Ormas wilayah Tangerang turut hadir, diantaranya adalah Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila BPPKB Banten, dan termasuk juga perkumpulan keunggulan lainnya dari Kopaska. Dan sebagai tamu undangan khusus adalah aparat desa setempat termasuk RT/RW, Lurah, Camat dan Danramil Kapolsek dan Kapolres.

Cak Setep, sekjen Pagarjati Tangerang Raya.

“Kami persilahkan bagi siapa saja yang mau hadir dalam acara yang digelar Pagarjati ini, kami tidak ada masalah, kan wilayah Tangerang ini terdiri dari Tigaraksa termasuk Balaraja dan Cimone,” ujar Cak Setep.

Menurut informasi dari tim dilapangan, yang hadir ke acara ini kira-kira dari beberapa wilayah, hampir semua wilayah Tangerang sama selaku yang punya hajat dan kebetulan dari Pagarjati Pusat Jakarta, Cakung, Senen, Rawamangun, Pulogadung dan Surabaya termasuk Cak Macan, Cak Picis, dan yang lainnya.

“Dalam rangka Peringati Hari Pahlawan ini makanya kita selaku pemuda pemudi tanpa meninggalkan pesan-pesan orang tua kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini untuk Merdeka, makanya kami selaku pemuda pemudi Pagar Jati Tangerang Raya sangat berterimakasih dan terimakasih itu saya tuangkan dalam hari pahlawan ini sekaligus dari Pagar Jati ini meresmikan kantor Pagarjati Tangerang Raya yang kebetulan ada di kampung ini dan untuk kedepannya semoga Pagar Jati Tangerang Raya sukses selalu tidak ada masalah jika ada hambatan,” ungkap Cak Setep.

Persembahan seni Paguyuban Reog Ponorogo, Jawa Timur.

Pagarjati di Tangerang ini mengutamakan seni budaya. Karena Pagarjati adalah Paguyuban Arek Jawa Timur, maka Reog Ponorogo-lah yang di unggulkan dan juga campursari,” pungkasnya. (Sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + five =