“Saung Mamah Rini” di Jasinga, Cocok Untuk Istirahat Bagi Pengguna Jalur Rangkasbitung – Bogor

Jasinga, Oase INews.com – Bagi warga Provinsi Banten dan sekitarnya, Rangkasbitung yang terletak di Kabupaten Lebak pastinya sudah tidak asing lagi. Kecamatan yang merupakan Ibu Kota dari Kabupaten itu pun kini sedang mengeliat dari segi pembangunan dan infrastrukturnya.

Daerah yang tidak jauh dari Kota Jakarta, Tangerang, Serang dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor itu juga ternyata masih didapati hamparan persawahan dan perbukitan.

Tidak jauh dari alun-alun Rangkasbitung, tepatnya di Kecamatan Cipanas terdapat objek wisata berupa pemandian air panas yang asyik untuk di kunjungi bila kita sedang ada kesana, yakni. Air Alam Cipanas Tirta Lebak Buana dan pemandian Air Panas Savanna.

Berada di Jalan Raya Rangkasbitung – Bogor Km 37 dan Km 44,6, dengan tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang cukup memadai. Tempat tersebut tentunya juga bisa menjadi alternatif berlibur bagi keluarga.

Selain itu, masih di Jalan Raya Rangkas Bitung – Bogor, persisnya berada di Kampung Lebak pajang, Desa Kopo, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bagor. Juga terdapat warung makan sederhana milik Ibu Rini. Yang menyajikan menu masakan siap saji khas sunda dan buka 24 Jam untuk melayani para pengguna jalur tersebut.

Warung sederhana yang beratap jerami dan berdinding kayu triplek bertuliskan “Saung Mamah Rini” milik wanita paru baya itupun, cukup ramai pada hari-hari biasa.

“Kebanyak yang datang selain makan juga istrahat disini, banyak yang foto-foto juga, warung ini buka 24 jam” ujarnya Rabu (12/6/19).

“Yang dari jakarta, tangerang, bogor, rangkasbitung, serang dan dari daerah lain juga. Kalau kemalaman suka nginap di sini (pelataran warung)” lanjut wanita yang tampak ramah dan murah senyum itu.

Sementara, warga Kota Tangerang yang kebetulan sedang singgah bersama rombongan (Grup Kelewang) saat melakukan perjalanan arah pulang dari daerah Cipanas, Kabupaten Lebak. Arif Rahman mengatakan. Bahwa warung tersebut pun dirasa sangat nyaman untuk disinggahi dan cocok untuk istirahat saat berada di jalur tersebut.

“Lumayan tempatnya cukup nyaman, masih banyak pepohonan, buat istirahat sejenak bagi yang menggunakan jalur ini saya rasa sangat cocok, sambil ngopi mantap !,” ujar pria yang bekerja di salah satu Bank Swasta itu.

 

(Al Qzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 1 =