Sembako ala Dispora Kota Tangerang di Tengah Pandemi

Senam Bersama Tokoh (Sembako), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Yayat Sugiarti, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Rabu, 10/06/2020

Tangrang, Oase I News.com – Pandemi Covid-19 yang turut membatasi aktivitas di sejumlah sarana olahraga, telah memunculkan kebiasaan baru, yaitu berolahraga di rumah saja. Salah satunya melalui kegiatan Senam Bersama Tokoh (Sembako) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang, Ujang Henra, mengatakan, kegiatan Sembako menjadi salah satu kegiatan alternatif yang diharapkan dapat turut mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di rumah.

“Hari ini, Sembako dilakukan bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Yayat Sugiarti, di kediamannya. Agendanya yoga bersama instruktur yang langsung ditunjuk Dispora,” tuturnya saat ditemui di sela kegiatan Sembako, Rabu (10/06).

Rani yang bertugas menjadi instruktur Sembako, mengatakan, tetap menjalankan olahraga itu penting. Terlebih di tengah pandemi seperti ini, masyarakat perlu menjaga imunitas tubuh dengan menjaga pola makan dan berolahraga rutin.

“Lakukanlah olahraga sederhana di rumah minimal lima belas menit di setiap harinya, istirahat yang cukup dan menjaga pola makan. Niscaya, tubuh tetap fit dan bugar walau hanya beraktivitas di rumah saja,” tuturnya.

Hal ini pun yang dirasakan oleh Yayat Sugiarti, seusai melakukan yoga, dirinya mengaku, mendapatkan tubuhnya yang kembali bugar setelah sekian lama membatasi aktivitas keluar rumah.

“Ternyata enak banget bisa olahraga di rumah, praktis dan cukup sebentar saja sudah banyak mengeluarkan keringat. Jadinya lebih semangat menjalani aktivitas, walau di rumah saja,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Dispora Kota Tangerang akan melakukan Sembako dengan Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci, pada hari Jumat, 12 Juni 2020, pukul 09.00 WIB. Masyarakat dapat bergabung mengikuti kegiatan Sembako melalui siaran langsung di Instagram @disporakotatangerang dan @tangerangtv.

Selanjutnya, Dispora Kota Tangerang akan melakukan sembako dengan Wakil Ketua TP PKK Kota Tangerang, Masturoh serta berbagai tokoh Kota Tangerang lainnya. Info selengkapnya, silakan simak di media sosial Instagram @disporakotatangerang. ( Hms – SRY )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + one =