Warga Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Dikejutkan oleh Fenomena Hujan Es

Tangerang, Oase INews.com – Warga Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Dikejutkan oleh fenomena hujan es yang terjadi pada Selasa (12/11/19) siang.

Curah hujan yang cukup deras disertai angin kencang itu pun, membuat sebagian warga merasa panik seraya mencari perlindungan ketempat yang lebih aman.

Salah satu warga di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk. Riska Aristin mengatakan. Bahwa hujan yang disertai butiran es tersebut terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB dengan durasi yang cukup lama.

“Saya juga tadi gak sadar ada hujan es, hujan sama angin nya gede banget jadi bikin panik, pikiran udah pasrah aja semua yang di rumah juga pada keluar semua,” ujarnya.

“Hujan es nya tadi sekitar jam 2 siang, hujannya juga lumayan lama kurang lebih 40 menit,” lanjut Riska.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab fenomena hujan es yang terjadi di wilayah Kecamatan Cisauk dan sekitarnya tersebut.

Saat dikonfirmasi Kepala Seksi Data dan Informasi staf Geof. Kelas I Tangerang Urip Setiyono pada Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II melalui sambungan telepon, belum dapat memberikan keterangan.

(Ksh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *