DPRD Kota Tangerang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kota Tangerang Ke 28

Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Perayaan hari ulang tahun ( HUT ) Kota Tangerang ke-28 yang berlokasi di ruang sidang DPRD Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang pada, Minggu, 28 Februari 2021.

Tangerang, Oase I News.com – Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD ) Kota Tangerang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Perayaan hari ulang tahun ( HUT ) Kota Tangerang ke-28 yang berlokasi di ruang sidang DPRD Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang pada, Minggu, 28 Februari 2021.

Dalam rapat paripurna tersebut, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan sejumlah upaya pihaknya dalam menangani pandemi covid-19.

Penyampaian yang dilaporkan pihaknya pada rapat paripurna tersebut yakni dari ketersediaan tempat tidur pasien hingga proses vaksinasi.

“Dalam penanganan dan pencegahan covid-19, kami menyediakan kapasitas tempat tidur mencapai 52,17 persen, diatas angka wajib yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan.

Dan dari pengajuan 2.2 juta dosis, Kota Tangerang telah menerima 72.592 dosis vaksin yang ditujukan bagi Nakes, dan pelayan publik,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Kota Tangerang, Minggu (28/2/2021)..

Selain penanganan pandemi covid-19, pihaknya juga menjabarkan perihal pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Menurutnya sejumlah pembangunan baik perbaikan dan penambahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos dan Fasum) telah dilakukan pihaknya.

“Mulai dari bedah rumah sebanyak 250 rumah, PJU (Penerangan Jalan Umum), perbaikan jalan lingkungan sebanyak 112 ruas dan pembangunan jalan kota sebanyak 15 ruas serta perbaikan yang akan dikerjakan pada ruas jalan Jl. Juanda, Jl. Marsekal Surya Darma Ali dan beberapa ruas jalan lainnya,” ujar Arief.

“Selain itu pembangunan drainase di 156 ruas jalan dan turap sepanjang 1.46KM di 19 lokasi, untuk mengantispasi dampak banjir disejumlah titik,” pungkasnya.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.S.IP, usai rapat paripurna istimewa, Minggu ( 28/02/2021 )

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.S.IP, berharap dengan usianya yang sudah memasuki ke 28 tahun semoga Kota Tangerang semakin lebih baik dan menjadi kota layak huni.

Masih banyak pekerjaan rumah ( PR ) yang harus dikerjakan / diselesaikan, salah satunya masalah penanganan banjir, masyarakat tetap selalu dihimbau untuk mengikuti protokol kesehatan ( Prokes ).

Untuk penanganan masalah banjir kami sudah memberikan catatan khusus agar lebih komprehensif dan berkordinasi dengan pemerintah propinsi Banten dan pemerintah pusat Republik Indonesia dan instansi terkait lainnya tidak hanya satu atau beberapa dinas saja.

Selain itu masih perlu dibangun sekolah dibeberapa wilayah seperti dikecamatan Pinang dari 11 kelurahan baru ada satu SMP Negeri.

Disektor kesehatan, Kota Tangerang masih perlu meningkatkan pelayanan di rumah sakit umum daerah ( RSUD ) agar masyarakat merasa nyaman saat berobat ke RSUD. ( ADVERTORIAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *