FKDM Tangsel Bersama MRBJ Bintaro Ajak Umat Donasi Rp 10 Untuk Recovery Korban Bencana

Oase I news.com, Kota Tangerang Selatan- Didorong oleh rasa keprihatinan yang mendalam atas partisifasi dari umat Islam yang kurang maksimal dalam pengumpulan dana kemanusiaan untuk para korban banjir dan tanah longsor yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) se Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) membentuk dan menyerukan Gerakan Rp 10.000; rupiah untuk mengumpulkan donasi bantuan kepada para korban bencana alam banjir dan tanah longsor.

Ditemui beberapa media online,di gedung DPRD Kota Tangsel pada Kamis (21/01/2021) siang, Ketua Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) se Kota Tangsel Ustadz Arief Faathir, mengatakan bahwa Gerakan Donasi Rp 10.000; rupiah/orang (umat) bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Indonesia dilakukan guna memaksimalkan potensi besar umat Islam untuk berempati kepada saudara-saudaranya diberbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami musibah dan cobaan dari Alloh SWT.

“Gerakan bersedekah Sepuluh ribu rupiah bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor ini merupakan kerjasama antara FDKM Kota Tangsel, MRBJ dan juga remaja-remaja masjid se Kota Tangsel. Gerakan ini bertujuan untuk memaksimalkan kepedulian dan peran umat Islam dalam membantu saudara-saudaranya yang sedang terkena musibah bencana alam,” terang Ustadz Faathir.

Lanjut Ustadz Faathir, kegiatan pengalangan donasi dan sedekah Rp 10 ribu perjamaah tersebut didukung oleh masjid-masjid dan Jamaah majelis taklim se Kota Tangsel, diantaranya : Masjid Al Muhajirin,MRKR Rumah Santri VBR, Rumah Tahfidz Khodijah, Aswaja Indonesia. Konferensi Masjid Jakarta dan juga majelis-majelis taklim. Dan kepada para jamaah dan juga dermawan yang ingin berpartisifasi dalam pengumpulan donasi/sedekah Rp 10 ribu rupiah, dipersilahkan untuk mentransfer ke Sahabat FDKM Kota Tangsel dan masjid-masjid ke Rekening Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) dengan nomor Rekening : 7776761111(Bank Syariah Mandiri (451) kode bencana #005.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) Ustadz M. Rofiq. Menurut Ustadz Rofiq, sedekah donasi Rp 10.000; ini adalah suatu bentuk kepedulian dari jamaah masjid dari berbagai kalangan untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah, dimana diantara mereka banyak sekali yang saat ini sulit untuk beribadah karena tempat ibadah mereka rusak bahkan hancur oleh bencana alam banjir dan juga tanah longsor.

“Dari sinilah hati kami tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah. Untuk itu LAZ MRBJ bersama FDKM Pondok Aren ingin mewujudkan sebagaimana sabda Rasulullah S.A.W :

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِي الْجَنَّةِ  (رواه البخاري  ومسلم،  من حديث عثمان رضي الله عنه)
“Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga.” (HR. Bukhari dan Muslim, dari Utsman radhiallahu’anhu)

Berangkat dari sinilah kami ingin mengetuk hati para jamaah masjid agar mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah. Kami berharap usaha kita ini senantiasa akan diridhoi oleh Alloh SWT. Aamiiin,” harap Ustadz Rofiq.

Ditambahkannya, LAZ MRBJ Bintaro Jaya bersama FDKM Kota Tangsel dan juga remaja masjid se Kota Tangsel berharap, agar semua komponen umat Islam Indonesia dan khususnya di Kota Tangsel agar mau terlibat dan bergotong-royong mengumpulkan donasi sedekah Rp 10.000;/jamaah guna membantu saudara-saudaranya diberbagai daerah yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor.

“Semua masjid-masjid dan majelis taklim dan juga remaja-remaja masjid se-Kota Tangsel diharapkan mau bersama-sama untuk berpartisifasi aktif menggerakan, gerakan donasi Rp 10.000; rupiah untuk para korban musibah bencana alam banjir dan tanah longsor. Tidak usah banyak-banyak, semampunya saja minimal Sepuluh ribu rupiah di kali Satu juta orang, maka akan terkumpul dana sebesar Rp 1 milyar rupiah. Insha Alloh dana tersebut cukup untuk membantu sedikit mengurangi beban kesulitan saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah. Karena sesungguhnya ibadah yang terbaik adalah disaat membantu saudaranya yang sedang terkena musibah dan kesusahan,” tandas Ustadz Rofiq, Ketua LAZ Masjid Raya Bintaro Jaya/MRBJ.( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *