KAUM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Zona Merah

KAUM lakukan kegiatan sosial Penyemprotan Disinfektan di wilayah Kp. Muara untuk perangi virus Covid-19. Senin (28/09). 

JAKARTA, Oase I News.com – Pandemi Corona atau biasa disebut virus Covid-19 yang tiada kunjung reda ini hingga bermunculan wilayah zona merah karena banyaknya warga yang terpapar virus tersebut. Hal ini bukanlah suatu kendala bagi KAUM (Kita Ada Untuk Mereka) untuk melakukan kegiatan sosialnya yakni penyemprotan disinfektan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Untuk kali ini KAUM melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah zona merah yakni di daerah Jl. Kp. Muara Bahari RT. 011 dan RT. 012 lingkungan RW. 015 Tanjung Priok Jakarta Utara. Senin (28/09).

Penyemprotan Disinfektan di lingkungan RT.011 dan RT.012 wilayah RW.015 Kp. Muara Jakarta.

Riana selaku PIC dan selaku Bendahara Umum KAUM mengatakan bahwa di daerah ini merupakan zona merah. “Meskipun dilingkungan RW. 015 Kp. Muara termasuk wilayah zona merah covid-19 seperti di RT. 011 terdapat 3 keluarga terbukti terpapar dan sudah pulang ke rumahnya menjalankan isolasi mandiri dan di RT. 012 juga terdapat 1 orang warga yang terkena covid-19, KAUM tetap bergerak membantu masyarakat dalam hal kegiatan penyemprotan disinfektan. Ketua RT. 011 Bapak Kosim dan ketua RT. 012 Bapak Adidi berikut warga sangat antusias menyambut kegiatan penyemprotan desinfektan yg dilakukan oleh organisasi masyarakat yaitu KAUM,” ungkapnya.

KAUM Bagikan Masker dan Sanitizer kepada warga.

Lanjutnya, “Selain melakukan penyemprotan disinfektan, KAUM juga memberikan edukasi kepada warga sekitar mengenai protokol kesehatan mulai dari memakai masker, membagikan hand sanitizer dan vitamin C (suplemen kekebalan tubuh),” tuturnya kepada awak media.

Mike selaku Ketua Umum dari KAUM juga menambahkan, “kita akan tetap terus bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan ini. KAUM juga siap untuk bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun bersinergi dengan organisasi masyarakat lainnya yang se-tujuan yakni membantu masyarakat sesuai dengan bidang sosial dan kemanusiaan yang dilakukan oleh KAUM selama ini,” tandasnya.

Karena hari ini bertepatan dengan hari jadi Menteri Koordinator bidang kemaritiman dan investasi periode 2019-2024, maka KAUM mengucapkan “Selamat Ulang Tahun ke-73 kepada Luhut Binsar Pandjaitan, semoga panjang umur, sehat wal Afiat dan sukses selalu”. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *