Asyiknya Kuliner di Chinatown Glodok Pancoran Kota Jakarta

Jakarta – OaseINews.com – Gang Gloria yang ada di kawasan Chinatown Pancoran Glodok, banyak dijumpai berbagai macam makanan legendaris yang terkenal samapai di mancanegara.

Ada Bakmi Ayam , masakan Pioh, Sekba Bektim ciri khas China Benteng Tangerang, Rujak China, Lontong Cap Gomeh, sampai peganan kecil lainnya yang rasanya enak dan unik.

Pada kesempatan siang itu Reporter kami  menyusuri pasar dan masuk ke dalam gang-gang kecil, jauh sampai keujung jalan guna mencari tau, ada apa saja kuliner makanan yang terdapat di gang kecil namun namanya terkenal jauh sampai ke Eropa.

Destinasi pertama, kami mencari Bakmi Amoy yang Konon bakmi ini sudah ada sejak tahun 1980, artinya sudah 38 tahun berjualan dan tempatnya serta wujudnya masih tetap sama, ada di dalam gang pasar, dengan gerobak dan kursi makan seadanya.

Bilamana anda datang dengan perut lapar harus bersabar, karena kursinya tidak terlalu banyak, berarti kita harus antri menunggu giliran.

Itulah uniknya ciri khas Bakmi Ayam  yang berada di dalam gang terpencil tersebut.

Masuk lebih dalam lagi , anda akan menjumpai masakan ciri khas Cina Benteng Tangerang yang disingkat CIBEN berupa masakan Sekba Bektim 777 dan Sekba Bektim 999.

Walau membuka dagangan yang serupa tapi warga yang berjualan disana rukun rukun saja, tidak pernah ada pergesekan yang berarti antar pedagang.

Peganan permen serta agar agar dan manisan ciri khas Chinatown Jakarta Kota bisa anda jumpai di mulut gang tersebut.

Untuk lebih jelasnya mari kita saksikan cupilkan liputan menarik yang satu ini.

Reporter : Lucky

FORUM KOMUNIKASI KEBUDAYAAN TIONGHOA INDONESIA

Untuk bergabung dapat menghubungi :

  •   Budi Dharma (081381524688)
  •   Lucky (081299000197)
  •   Janto Arief ( 08158750871)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − six =