Yayasan Islam Asyukriyah Cipondoh Peringati Hari Guru Nasional

Tangerang, Oase INews.com – Yayasan Islam Asyukriyah Cipondoh Kota Tangerang. Yang di Ketuai H. Moch. Djaelani HD beserta staf dan para Siswa/i, dari mulai tingkat SDIT, MI Plus, SMPIT, MTs Plus, juga SMAIT. Nampak menggelar acara peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan dihalaman Yayasan Islam tersebut, jalan. KH. Hasyim Ashari Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Senin, (26/11/18).

Selain, Ketua dan para pengurus Yayasan serta para Siswa/i dari mulai tingkat SDIT sampai tingkat Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMAIT). Telihat pula Pimpinan Lembaga serta Kepala Sekolah yang khidmat mengikuti jalannya acara.

Bertindak selaku pembina upacara Ketua Yayasan Islam Asyukriyah, H. Moch. Djaelani HD dalam sambutannya Mengatakan. bahwa peran guru dalam proses memberikan bimbingan pelajaran bagi para murid tidak terlepas pula dari ajaran agama islam, ada 5 hal yakni.

“Guru sbagai pengajar (Mualim), guru sebagai pemberi arah dalam pembelajaran (Muajjih), guru sebagai pendidik yang memberikan contoh suri tauladan serta kepribadian akhlak yang mulia, guru sbagai Pembentuk peradaban masa depan (Muadib), Guru sebagai Mudarib.” paparnya.

Selain itu, H. Moch. Djaelani juga berpesan agar guru senantiasa Ikhlas dalam mendidik “karena kelak ilmu yang terus diajarkan, sebagai investasi amal jariah kebaikan untuk dunia dan akhirat” keta ketua Yayasan Islam Asyukriah itu. (Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 2 =