Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Musrembang Desa Rancagong

Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Musrembang Desa Rancagong

Tangerang, Oase INews.com- Program pemberdayaan menjadi program prioritas Desa Rancagong, Kecamatan Legok. Kabupaten Tangerang dalam Musyarawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Desa/Kelurahan Tahun 2022.Musrenbang Tahun Anggaran 2022 tersebut, bertempat di Aula Kantor Desa Rancagong , Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/01/2021)

Hadir Camat Legok yang diwakilkan Kasi Pemerintah, Kasi Ekbang Kecamatan Legok, Kepala Desa Rancagong Kecamatan Legok, Sekdes Rancagong. Bimas/Babinsa Desa Rancagong serta para ketua RT dan RW se Desa Rancagong. Camat Legok yang diwakilkan Kasi Pemerintaha. Sutisna mengatakan, Musrenbang Desa kali ini akan diambil beberapa kegiatan prioritas yang akan dibawa ke Musrenbang kecamatan. dimana sudah membuat daftar usulan Musrenbang Desa melalui Perangkat Daerah yang terkait dengan usulan termasuk 10 prioritas kegiatan.

“Harapan dari kecamatan agar Musrenbang ini nanti menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan pembangunan sarana-prasarana dan pemberdayaan di desa/kelurahan Kecamatan Legok,” ujar Sutisna

Sementara itu Kepala Desa Rancagong. Iwan Patiwel mengatakan, materi atau topik yang dibahas dalam musyawarah ini adalah, pembahasan tentang rencana kerja pembangunan Desa  Rancagong tahun 2022, yang akan fokus pemberdayaan masyarakat.

“Sesuai visi dan misi Desa Rancagong yaitu terwujudnnya kehidupan masyarakat Desa Rancagong yang religius, cerdas, sejahtera dan sehat” Jelas Iwan Patiwel.

“Sebelum melaksanakan Musrenbang Desa ini, kami sudah melaksanakan Musyawarah Desa RT/RW, LPMK, Pengurus rumah ibadah untuk meminta usulan Musrenbang tahun 2022,” kata Iwan lagi

“Kemudian melaksanakan Musrenbang Desa Rancagong Tahun 2022 dan mengundang Perangkat Daerah (PD) terkait dengan usulan, kami mengucapkan terima kasih kepada PD yang hadir dan memberi penjelasan terkait usulan yang diberikan”. Tutup Iwan Patiwell yang baru menjabat setahun jadi Kades Rancagong. Kamis (28/01/2021)

Hal yang sama juga dikatakan Edo Suhendi, Sekdes Rancagong, untuk Musrembang tahun 2022 tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan Legok ini pihaknya mengusulkan program prioritas sesuai program unggulan Bupati Tangerang.

Ditambahkan bahwa saat ini kapasitas kecamatan mempunyai kewenangan dalam masalah infrastruktur. ” dulu ada 200 proyek infrastruktur  sekarang hanya 60 proyek infrastruktur, dan sekarang ini Musrenbang juga dibatasi hanya 30 org, saat ini kita dorong adalah peningkatan ekonomi,” ujar Edo

Dikatakan lagi, bahwa ada program pak bupati yaitu Sanitren, walaupun saat ini terkait PSBB, tapi ini tidak tersentuh karena masah ke agamaan, apalagi sekarang Infratruktur dialokasi kan hanya 30 %, dan Pemberdayaan 70 %  (Fattah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *