Gelar Pengobatan Gratis, Ka SPN Polda Banten: Ini Wujud Polisi Peduli Kesehatan

Polda Banten gelar baksos dengan tema Polisi Peduli Kesehatan yang dilaksanakan di Kp. Kadu Kanceng Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Kamis (03/09/2020).

PANDEGLANG, Oase I News.com – Sejak Covid-19 menjadi pandemik, Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus melakukan upaya-upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Mulai dari upaya preventif maupun preemtif.

Tak hanya itu, Polda Banten dan jajaran juga melakukan bantu sosial kepada masyarakat terdampak. Kali ini SPN Polda Banten gelar baksos dengan tema Polisi Peduli Kesehatan yang dilaksanakan di Kp. Kadu Kanceng Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Kamis (03/09/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan baksos ini dilakukan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Tadi kami bersama tim kesehatan dari Poliklinik SPN Polda Banten menggelar pengobatan gratis untuk warga Kp. Kadu Kanceng. Ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat yang mempunyai keluhan kesehatan, agar mereka tidak perlu jauh-jauh ke puskesmas ataupun klinik,” kata Noffan kepada awak media usai kegiatan.

Lanjut Noffan, “Alhamdulillah, warga merasa terbantu dengan kedatangan kami. Bisa dilihat tadi warga yang datang lumayan banyak. Mereka cukup antusias”.

Bakti Kesehatan yang dilakukan oleh Poliklinik SPN Polda Banten dalam bentuk berupa Pemeriksaan Tensi darah, Pemeriksaan Lab Sederhana (Kolesterol, Asam urat dan Gula darah) serta Konsultasi Kesehatan gratis.

Lebih lanjut Noffan menjelaskan bahwa tak hanya pengobatan gratis saja, akan tetapi pihaknya juga membagikan 150 karung beras.

“Kami juga membagikan paket beras sebanyak 150 karing beras kepada masyarakat Kp. Kadu Kanceng. Memang tidak banyak, tapi semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” jelas Noffan.

Usai melaksanakan pengobatan gratis dan pemberian paket beras, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko dan jajaran terlihat menyambangi rumah warga untuk meningkatkan silaturahmi.

“Kita memberikan pelayanan bukan hanya dalam bidang kamtibmas saja, namun bidang kesehatan dan sosial juga kita laksanakan semaksimal mungkin kepada masyarakat. Ya walaupun tidak setiap hari, akan tetapi program Polisi Peduli Kesehatan ini akan kita laksanakan semaksimal mungkin,” ungkap Noffan.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk mendukung kebijakan pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

“Buat seluruh masyarakat Banten, ayo sama-sama kita dukung kebijakan pemerintah dengan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dan selalu menjaga jarak agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi. ( SRY – Hms )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *