Program Kantor Tangguh Samsat Cikokol

Tagerang Kota, Oase I News.com – Kanit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikokol, Kota Tangerang AKP Miken Fendriyati menegaskan bahwa Samsat Cikokol mendukung penuh Program Kantor Tangguh yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya, Irijen Pol. DR.Mohammad Fidel Imran, M.SI.

“Kami mendukung penuh program Kantor Tangguh yang digagas oleh bapak Kapolda. Adapun tujuan program ini yakni untuk menyeleksi secara ketat bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan pajak ataupun pengurusan surat-surat kendaraan,” jelas Miken, Rabu (13/01/2021).

Lebih lanjut Miken menjelaskan, adanya program ini tentu sangat membantu kami untuk mensteril area pelayanan Samsat Cikokol dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di wilayah kerja kami ini.

“Karenanya, bagi yang tidak berkepentingan untuk pengurusan surat maupun pajak kendaraan bermotornya dilarang keras untuk memasuki area/halaman Samsat Cikokol. Ini perintah yang harus diperhatikan bersama,” tegas Miken.

Penerapan Program Kantor Tangguh ini pun, kata Miken guna menekan angka penularan Covid-19 sekaligus sarana kampanye dan terapkan protokol kesahatan dan gerakan 5M.

“Situasi saat ini beda. Perlu perlakuan khusus dalam menjalankan pelayana kepada masyarakat. Penularan virus covid-19 terjadi di mana-mana. Maka penerapan Kantor Tangguh ini sebagai salah satu upaya kami-Samsat Cikokol untuk mencegah dan menekan angka penularan virus Corona ini. Kami juga sekaligus ajak masyarakat untuk terus memperhatikan gerakan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” jelas Miken.

Miken menambahkan kebijakan yang sedang diambilnya ini juga sebagai bentuk dukungan Samsat Cikokol untuk menyukseskan kegiatan vaksin yang sudah mulai diterapkan hari ini di Indonesia.

“Program Kantor Tangguh ini adalah wujud dukungan kami-Samsat Cikokol terhadap program vaksinasi yang sudah dimulai oleh bapak Jokowi hari ini. Perlu diketahui bahwa vaksin akan diutamakan bagi mereka yang tidak pernah terpapar covid-19. Artinya jika protokol kesehatan berjalan di wilayah Samsat ini, tentu berdampak positif bagi warga. Kecil kemungkinan warga yang kami layani terjangkit virus Corona ini,” tutup Miken. (Irvan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − seven =