Ketua DPRD Kota Tangerang Bersama PSHT Adakan Donor Darah

Tangerang- Oase INews.com

Dalam rangka mengembangkan kegiatan kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, S. Ip bersama pengurus dan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Tangerang, dan PMI Kecamatan Pinang mengadakan Donor Darah bertempat di kediaman Gatot Wibowo, S. Ip, Jalan Kyai Maja Sawah Dalam RT 002/003, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Ratusan calon pendonor mengantri dengan tertib untuk dilakukan pemeriksaan medis sebagai syarat kelayakan calon pendonor. Salah satu syarat adalah tidak diperbolehkan berdonor setelah mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

Peserta donor yang terdiri dari masyarakat dan anggota PSHT Kota Tangerang terlihat antusias mengikuti kegiatan kemanusiaan ini.

Sebagaimana diketahui, stok darah di PMI Kota Tangerang sangat minim di masa pandemi Covid-19 ini. Pasokan dan pendonor berkurang drastis, sementara permintaan bertambah. Dengan adanya kegiatan Donor Darah yang gencar dilaksanakan, maka persediaan kantong darah di PMI akan tercukupi.

Dalam sambutannya sekaligus memotong tumpeng, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, S. Ip menyampaikan bahwa acara Donor Darah ini adalah sebagai rangkaian Peringatan HUT Ke-48 Kota Tangerang sekaligus Perayaan HUT PDI Perjuangan.

“Kegiatan Donor Darah ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Perayaan HUT Ke-28 Kota Tangerang, sekaligus HUT PDI Perjuangan Kota Tangerang, yang diantaranya sudah dilaksanakan yaitu Acara Tanam Pohon dan Sepeda Sehat tadi pagi” papar Ketua DPRD Kota Tangerang yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini.

“Sekaligus pula bentuk rasa syukur atas segala pemberian dan anugerah dari Allah SWT kepada kita” pungkas politisi Partai Berlambang Kepala Banteng Kota Tangerang ini.

Dari kegiatan Donor Darah ini berhasil dikumpulkan puluhan kantong darah yang selanjutnya akan diserahkan ke PMI Kota Tangerang.
( Maria )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *