Ormas KKPMP MC Panongan,Protes Keras Kepada Pengembang Citra Raya Dan Ancam Gelar Unras!

Oase I news.com, Kabupaten Tangerang- Dimasa penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini kebelakang ini, untuk kesekian kalinya warga Desa Rancakalapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang senantiasa terus mengalami kebanjiran dan diperkirakan ketinggian banjir yang merendam wilayah mereka mencapai ketinggian air 1,5 meter dan diperkirakan saat ini telah merendam sekitar 30 rumah warga.

Terkait hal tersebut, Wawan Toke Ketua Markas Cabang (MC) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Panongan, Kabupaten Tangerang menyampaikan Protes Keras nya kepada pihak pengembang perumahan Citra Raya, yang menurutnya banyak berkontribusi menjadi penyebab danĀ  selalu berulang-ulangnya terjadi banjir yang disebabkan oleh keberadaan perumahan Citra Raya tersebut.

 

“Warga desa Rancakelapa, Panongan sering wilayahnya kebanjiran disamping karena wilayah mereka berada didataran rendah, dan diperburuk lagi oleh adanya air kiriman dari wilayah Kabupaten Bogor dan juga yang cukup parah adalah karena adanya penyempitan lahan terbuka persawahan yang kini telah beralih pungsi menjadi proyek pengembang perumahan Citra Raya,” ujar Wawan.

Terang Wawan, dari hasil peninjauan Markas Cabang KKPMP Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, mereka mendapati warga yang terkena dampak banjir rutin setiap tahun tersebut, saat ini pada mengungsi dan tinggal di rumah tetangga yang rumahnya tidak kebanjiran dan juga di posko-posko pengungsian.

“Bantuan logistik dan bahan makanan saat ini sudah mengalir dari Muspika Kecamatan Panongan serta para donatur dan dermawan yang berhati mulia dan berempati kepada para warga korban banjir,” kata Wawan.

Dan dari hasil investigas kelokasi banjir dari beberapa media online,pada Rabu (10/02/2021) pagi, akibat banjir tersebut telah menyebabkan berbagai kerusakanĀ  perlengkapan rumah tangga, elektronik dan juga membuat banyak warga masyarakat baik yang rumahnya sudah kebanjiran maupun yang belum terkena banjir menjadi was-was dan takut adanya air kiriman susulan.

“Warga sudah menyampaikan laporan dan juga keluhannya kepada berbagai instansi terkait, akan tetapi hingga saat ini belum ada tindakan yang dapat dirasakan manfaatnya guna meminimalisir jumlah korban banjir dan juga kerugian akibat banjir tersebut,” tandas Wawan.

Ketua MC KKPMP Panongan tersebut berharap agar berbagai pihak instansi terkait dan juga pihak pengembang Citra Raya untuk segera mensikap banjir yang dialami oleh warga desa Rancakalapa dengan cepat dan sebaik-baiknya.

“Saat ini kondisi dan situasi banjir belum surut. Tolong segera ditangani banjir yang saat ini dialami oleh warga desa Rancakalapa, jika tidak maka kami akan menggelar Unjuk Rasa ke kantor Pengembang Citra Raya dan juga ke Puspemkab Tigaraksa,” pungkas Wawan, menegaskan.( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *