Pertemuan Dengan Pangdam Jaya,FPI DKI Siap Bantu Copot Baliho

Oase I news.com ,Jakarta  – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Provinsi DKI Jakarta, Muchsin Alatas mengungkapkan isi pertemuannya dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman. Ia mengatakan pertemuan itu semata-mata silaturahmi para pimpinan FPI DKI Jakarta dengan Pangdam Jaya.
Pertemuan keduanya dilakukan pada Rabu, 18 November 2020. Muchsin mengatakan Mayjen TNI Dudung mengajak FPI untuk bersama-sama menertibkan baliho-baliho bergambar Habib Rizieq Shihab yang tersebar di penjuru Jakarta. Muchsin mengaku siap untuk membantu Pangdam Jaya menertibkan baliho tersebut
“Ya kita  dari FPI siap membantu bekerja sama seperti yang diinginkan Pangdam Jaya untuk menertibkan baliho Habib Rizieq yang ada di Jakarta,” kata Muchsin seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (26/11/2020).
Meski demikian, Muchsin memberikan syarat agar tak hanya baliho bergambar Habib Rizieq saja yang dicopot. Ia meminta agar semua baliho yang tak sesuai ketentuan di Jakarta juga ikut dicopot. Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa keadilan bagi semua.
Muchsin juga menegaskan bahwa baliho-baliho bergambar Habib Rizieq itu bukan dipasang pihak FPI. Ia menyebut baliho hingga spanduk-spanduk itu dipasang masyarakat dan para pendukung Habib Rizieq secara sukarela.
Lebih jauh muchsin  mengatakan pihaknya berjanji untuk berkoordinasi dengan pihak Pemprov DKI Jakarta melalui Satpol PP. Sebab, menurutnya Satpol PP yang memiliki kewenangan untuk menindak baliho-baliho tersebut.
“Beliau (Pangdam, red) minta saya untuk bantu. Ya nanti saya bantu komunikasi dengan pihak Pemda. Karena ini wewenang dari Provinsi DKI Jakarta. Pihak FPI juga siap bantu pencopotan. Dengan catatan satu, jangan hanya baliho Habib Rizieq saja yang dicopot, semua baliho (tak sesuai ketentuan, red) harus dicopot,” kata Muchsin.

 

Sebelumnya   Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebut sudah bersilaturahmi dengan Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Muhsin. Dudung mengatakan pertemuan itu berlangsung di Markas Kodam Jaya, Jakarta Timur, tiga hari sebelum melaksanakan apel di Monas, Jakarta Pusat.

 

“Fpi sudah ada waktu tanggal berapa itu sudah ke tempat saya, silaturahmi, tidak ada masalah, kita bersilaturahmi dengan Ketua FPI DKI, Habib Muhsin Alatas,” kata Dudung kepada wartawan di Markas Kodam Jaya Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (25/11).
Pangdam Jaya Mayjen Dudung mengungkapkan, pertemuan itu sekadar pengenalan dirinya. Dudung juga menyampaikan hal itu untuk sama-sama menjaga keutuhan NKRI dan kesatuan.
“Yang dibahas ya silaturahmi saja sebagai warga negara yang baik, beliau juga belum tahu Pangdam yang baru akhirnya berkenalan, kemudian saya sampaikan saja bahwa marilah kita bersama-sama menjaga keutuhan negara NKRI sebagai komponen bangsa mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Dudung  kembali  menegaskan bahwa pertemuan itu dilangsungkan sebelum pihaknya menggelar apel di Monas. Mayjen Dudung mengatakan pertemuan tidak dilakukan kmarin ( Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *