PPM Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Banjir Bandang Di Desa Mayak dan Desa Sajira

Tangerang, Oase INews.com- Sejumlah relawan dari organisasi Pemuda Panca Marga (PPM)
menggelar  Bakti Sosial korban banjir bandang dan longsor. sebagai wujud perhatianya Pemuda Panca Marga (PPM)  yang dihadiri oleh DPP PPM  Pusat, Mada PPM Provinsi  Banten, Marcab Kota /KabupatenTangerang, Marcab Tangsel, serta beberapa anggota PPM  lainya. Keikutan sertaan peran organisasi ini membuktikan rasa kepedulianya dan panggilan jiwanya untuk memberikan pikiran, tenaga, moral serta materi untuk warga Desa Mayak yang dipusatkan diposko 1 & posko 2, Minggu( 19/01/2020).

Kegiatan bakti sosial untuk para korban banjir yang menimpa warga di wilayah Lebak Utara dan Timur yang terdampak di 6 kecamatan yaitu, kecamatan Cipanas, Lebak Gedong, Maja, Sajira, Leuwi Damar dan Cimarga. dalam penyelusuran anggota PPM DPP Pusat, Mada Provinsi Banten serta beberpa ketua Marcab, serta beberapa anggota PPM lainya, langsung meninjau daerah yang berdampak banjir yaitu  Desa Mayak, Kec.Curug Bitung dan Desa Sajira Timur, Kecamatan Sajira, Kab.Lebak- Banten.


Sebagai bentuk kepedulianya atas hal ini Ketum DPP PPM Samsyudin Siregar SH mengatakan,” Sebagai kreasi untuk mewujudkan Bakti Sosial  yang lebih kreatif dan penting tujuanya sama- sama membantu saudara – saudara kita yang terkena musibah banjir bandang dan longsor di Desa Cimayak. kami belum akan berhenti membantu korban banjir ini sampai disini. tapi  untuk selanjutnya kami akan bergerak dari sini bergeser ke Probolinggo karena bentuk kepedulian kami , “pungkasnya.

Ditambahkan bahwa kegiatan amal ini di harapkan mampu merangsang kepekaan dan kepedulian pemuda khususnya masyarakat Lebak- Banten.

Hal serupa juga dikatakan H.Wawan NF Rohmatullah, ketua Mada Provinsi Banten, dalam sambutanya Ia mengatakan,” barangkali inilah bukti sosial yang bisa kami lakukan saat ini dengan meringankan beban saudara- saudara kita yang terkena musibah, harapan kami pemerintah daerah juga harus tetap memperhatikan  kebutuhan warga yang urgent, khususnya di Desa Mayak, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak- Banten,” pungkasnya.

Ditambahkan bahwa Organisasi PPM yang historinya berangkat dari para keluarga Veteran yang menggalang kesatuan, tentunya ingin melakukan hal terbaik di bidang  masalah sosial, ” dimana saya berkeinginan kedepan untuk melakukan bakti sosial lainya dengan bedah rumah di lokasi yang terdampak  bencana,” imbuhnya lagi. (Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =