Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Musrembang Desa Kadu

Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Musrembang Desa Kadu

Tangerang, Oase INews.com- Program pemberdayaan menjadi program prioritas Desa Kadu, Kecamatan Curug. Kabupaten Tangerang dalam Musyarawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Desa/Kelurahan Tahun 2022.Musrenbang Tahun Anggaran 2022 tersebut, bertempat di Aula Kantor Desa Kadu , Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/01/2021)

Hadir Camat Curug yang diwakilkan Kasi Satpol PP Cucu. Anggota DPRD dari fraksi PPP A.Yani , Kepala Desa Kadu Kecamatan Curug Asdiansyah , Sekdes Kadu Kurmin. Bimas/Babinsa Desa Kadu serta para ketua RT dan RW se Desa Kadu.Camat Curug yang diwakilkan Kasi Sapol PP Cucu mengatakan, Musrenbang Desa kali ini akan diambil beberapa kegiatan prioritas yang akan dibawa ke Musrenbang kecamatan. dimana sudah membuat daftar usulan Musrenbang Desa melalui Perangkat Daerah yang terkait dengan usulan termasuk 10 prioritas kegiatan.

“Harapan dari kecamatan agar Musrenbang ini nanti menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan pembangunan sarana-prasarana dan pemberdayaan di desa/kelurahan Kecamatan Curug,” ujar Cucu

Semetara itu Kepala Desa Kadu, Asdyansah  mengatakan, materi atau topik yang dibahas dalam musyawarah ini adalah, pembahasan tentang rencana kerja pembangunan Desa  Kadu tahun 2022, yang akan fokus pemberdayaan masyarakat.

“Sesuai visi dan misi Desa Kadu yaitu terwujudnnya kehidupan masyarakat Desa Kadu  yang religius, cerdas, sejahtera dan sehat” Jelas Asdiansyah

“Sebelum melaksanakan Musrenbang Desa ini, kami sudah melaksanakan Musyawarah kelurahan RT/RW, LPMK, Pengurus rumah ibadah untuk meminta usulan Musrenbang tahun 2022,” kata Asdiansyah lagi

“Kemudian melaksanakan Musrenbang Desa Kadu Tahun 2022 dan mengundang Perangkat Daerah (PD) terkait dengan usulan, kami mengucapkan terima kasih kepada PD yang hadir dan memberi penjelasan terkait usulan yang diberikan”. Tutup Asdiansyah yang biasa disapa Meong. Rabu (20/01/2021)

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PPP, A Yani, menambahkan, untuk Musrembang tahun 2022 tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan Curug ini pihaknya mengusulkan program prioritas sesuai program unggulan Bupati Tangerang.

Yani mengatakan bahwa saat ini kecamatan tidak mempunyai kewenangan dalam masalah infrastruktur. ” dulu ada 200 proyek infrastruktur  sekarang hanya 60 proyek infrastruktur, dan sekarang ini Musrenbang juga dibatasi hanya 30 org, saat ini kita dorong adalah peningkatan ekonomi,” ujar A.Yani

Dikatakan lagi, bahwa ada program pak bupati yaitu Sanitren, walaupun saat ini terkait PBB, tapi ini tidak tersentuh karena masah ke agamaan, apalagi sekarang Infratruktur dialokasi kan hanya Rp 4 Milyar, yang sebelumnya Rp. 20 Milyar. (Fattah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *