Wakapolda Banten Serahkan 400 Paket Bantuan, Saat Tinjau Lokasi Banjir di Pasar Kemis

Wakapolda Banten Serahkan 400 Paket Bantuan, Saat Tinjau Lokasi Banjir di Pasar Kemis

TANGERANG, Oase INews.com Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mendatangi lokasi banjir di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (22/2/2021). Ery meninjau beberapa titik banjir di desa itu.

Dalam kegiatan itu, Ery didampingi beberapa pejabat utama Polda Banten yakni Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, dan Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo.

“Kami berempati dengan musibah banjir ini. Mudah-mudahan selalu diberi kekuatan. Dan dalam kesempatan ini, kami serahkan 400 paket bantuan,” kata Ery.

Ery berharap, debit ketinggian air segera surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas. Ery juga menyebut sudah mengintruksikan agar personel membantu warga membersihkan rumah saat air sudah surut. Tidak lupa, Ery mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Meski di tengah suasana banjir, namun protokol kesehatan harus kita laksanakan karena hal itu juga bagian penting agar tidak tertular Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, Wakapolda yang didampingi beberapa pejabat utama Polda Banten meninjau titik banjir di RW 20. Di wilayah itu, Wakapolda meninjau Posko banjir, dapur umum, dan titik atau lokasi banjir.

Titik pertama, Wakapolda mengunjungi Posko banjir di Perum Permata RW 20. Kemudian lanjut ke lokasi banjir di Perum Permata Tangerang RW 20. Setelahnya, Wakapolda melakukan peninjauan lokasi dapur umum untuk korban banjir di Perum Permata Tangerang RW 20.

Senada dengan Wakapolda, Wahyu pun berharap air segera surut. Meski demikian, Wahyu memastikan Tim Siaga Bencana Polresta Tangerang tetap stand by sebagai bentuk antisipasi mengingat curah hujan masih tinggi dan cenderung sulit diprediksi. (Fatah/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *