Wali Kota dan Wakil Wali Kota Memimpin Gelar Giat Suntik Vaksin Covid-19 Bersama Forkopimda

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Memimpin Gelar Giat Suntik Vaksin Covid-19 Bersama Forkopimda

KOTA BEKASI, Oase INews.com – Pemerintah Kota Bekasi telah menerima jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi Wali Kota Bekasi, Wakil Walikota Bekasi bersama Forkopimda akan dilaksanakan besok, Jumat (15/1/2021) bertempat di Gate 19 Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada pukul 10.00 WIB.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi dr.Dezi Syukrawati mengungkapkan jadwal tersebut telah diatur oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Karena yang pertama itu pak Presiden RI (Joko Widodo) selanjutnya untuk kepala daerah tanggal 14 dan 15 januari, ujarnya saat ditemui diruangannya, Kamis (14/1/2021).

Nantinya penyuntikan vaksin Covid-19 akan dituntaskan terlebih dahulu untuk para nakes.

Pemberian Vaksin akan dilakukan sebanyak 2 kali, dengan jenjang waktu 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama diberikan. .

Dijelaskan Dezy bahwa Pelayanan vaksinasi Covid-19 besok para penerima vaksin harus melewati empat meja.

Kami akan siapkan 4 meja, terangnya, meja Pertama untuk klarifikasi data/ pendaftaran. Lalu meja kedua untuk melakukan pengecekan kesehatan dan klarifikasi riwayat kesehatan.

Meja tiga, untuk tindakan penyuntikan Vaksin daan meja empat, nanti orang yang sudah disuntik akan diberikan kartu tanda suntik pertama telah dilakukan,

Sebanyak 14.060 vaksin Covid-19 tiba di Kota Bekasi, Selasa( 12/1/2021) disimpan di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Komp. Perum Bumyagara Jalan Bayan 1 No. 1 Kelurahan Mustika Jaya Kecamatan Mustika Jaya.

(AnnaMaria/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *