Tempat Wisata Hutan Mangrove, Ramai Pengunjung di Penghujung Libur Lebaran

Kab. Tangerang, OASEiNews – Enam hari usai lebaran idul Fitri 1443 Hijriah tempat wisata yang berada di kabupaten tangerang terlihat ramai oleh pengunjung. Salahsatunya tempat wisata Hutan Mangrove yang berlokasi di Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang terlihat ramai di kunjungi warga.

Dari pantauan media ini, Minggu (8/5) siang, tempat parkir kendaraan nampak tidak seperti biasanya memenuhi halaman parkiran. Tempat wisata Hutan Mangrove yang di lengkapi dengan fasilitas kuliner, live musik serta terdapat pantai pesisir muara yang berada di ujung jembatan.

Pengelola wisata Hutan Mangrove H. Supriyato menuturkan, pengunjung di wisata Hutan Mangrove itu sudah ramai sejak lima hari yang lalu usai Hari Raya Idul Fitri. Namun jumlah pengunjung tidak sebanyak sebelum pandemi.

“Ini ada sekitar 500 orang. Kalau sebelum pandemi biasanya kalau habis lebaran pengunjung sampai 1000 orang. Begitu juga dengan weekend selalu ramai,” ujarnya.

Namun, setelah pandemi semuanya berubah. Dua tahun masa pandemi, pengunjung di lokasi wisata ini mengalami penurunan drastis. Begitu juga yang terlihat saat ini.

Beruntung, pihaknya tidak sampai mengurangi jumlah karyawan seperti yang terjadi pada usaha lainnya.

“Adapun sampai kurang ramai seperti ini, biasanya orang-orang dari luar kota kemari. Misalnya dari Jakarta, Bogor dan kota lainnya,” ujarnya lagi.

Mungkin saja, lanjut yatno, kurangnya pengunjung dari luar kota karena situasi masih masa Pandemi Covid 19. Imbasnya, jumlah pengunjung di wisata tersebut tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Yang datang ini juga lebih banyak orang-orang dari luar Tangerang,” katanya.

di temui di lokasi, Hani (39), pengunjung wisata Hutan Mangrove, mengaku menyempatkan diri mendatangi wisata tersebut untuk mengisi waktu liburannya selama berada di tangerang.

“Saya dari Kabupaten Bogor. Saya datang ke tangerang untuk bersilaturahmi dengan keluarga sekaligus rekreasi di tempat ini,” kata hani yang saat itu datang bersama keluarganya. (Red/Van)