Bupati Zaki Ajak PIK 2 Kolaborasi Hadapi Event Internasional PAMSEA

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengajak PT. Kukuh Mandiri Lestari selaku pengembang Pantai Indah Kosambi 2 (PIK2) untuk berkolaborasi dalam penataan kawasan pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang. Terlebih lagi, pada Oktober 2022 nanti, Pemkab Tangerang menjadi tuan rumah event internasional PAMSEA.

“Kita akan melaksanakan PAMSEA Meeting Summit yaitu persatuan atau asosiasi kota-kota pesisir pantai di Asia Timur untuk kemudian mengundang para mitra kita dari 12 negara berkunjung ke Kab. Tangerang,” kata Bupati Zaki saat rapat pembahasan persiapan acara PAMSEA PNLG dengan PT Kukuh Mandiri Lestari di Hotel Mercure PIK 1 Jakarta, Rabu (25/5/22).

Bupati Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang pada bulan Oktober 2022 ini akan menggelar event internasional PAMSEA dan akan dimasukkan di Highlight Kalender G20. Dia berharap ada kolaborasi antara PIK2 dengan Pemkab Tangerang dalam penataan kawasan TMC (Tangerang Mangrove Center) di Teluknaga sebagai bagian dari program penataan kawasan pesisir di Kabupaten Tangerang.

“Nanti pada saat acara kunjungan ke lapangan, Pemda akan mengajak tamu dan delegasi internasional ke Ketapang Aquaculture sebagai lokus kunjungan utama. Dan juga diharapkan bisa lanjut mengunjungi TMC di Teluknaga dan Pantai Pasir Putih Kawasan PIK2 Kosambi,” jelas Bupati Zaki.

Seusai melakukan pertemuan di Mercure Hotel PIK 1 Jakarta, Bupati Zaki mengajak seluruh peserta rapat dan Perwakilan PIK 2 untuk mengunjungi dan melihat langsung kondisi kawasan TMC Teluknaga. (Rzl/Van)