Cahyo Sujana Ubay Dari Fraksi Demokrat, Gelar Reses Pertama di Tahun 2022 Untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat

Kab. Tangerang, OASEiNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay dari Fraksi Demokrat menyerap aspirasi masyarakat dengan menggelar reses pertamanya di Kampung Lontar, RT 04, RW 09, Desa Kali Baru, kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/6/22). Malam.

Ubay sapaan akrabnya, mengatakan kegiatan reses ini adalah kembalinya seorang utusan rakyat, untuk kembali melihat di daerah kosituennya. Serta menanyakan langsung kepada seluruh masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) nya. Menurutnya, apakah dari program -program dan peraturan-peraturan dari pemerintah kabupaten tangerang ini bisa berjalan dengan baik dan pembangunannya sudah dilaksanakan tepat sasaran.

“Yang tau lingkungan nya itu adalah masyarakat itu sendiri, karena masyarakat adalah penerima manfaat langsung dari proses pembangunan. Kalo jalan nya bagus, pemerintah mah ga ngerasain rakyat nya yang merasakan. Oh, jalan nya bagus,” ujar Ubay.

Masih menurut Ubay, sepatutnya pada sidang pertamanya, anggota dewan melakukan kegiatan di luar masa sidang untuk melakukan kunjungan, dan melihat masyarakat terkait apa saja yang di butuhkan oleh masyarakat. Lebih lanjut, menurut dia, warga yang hadir di acara reses pertamanya termasuk orang yang terpilih, serta mewakili sebagian masyarakat dan sebagian lingkungannya untuk dapat mengusulkan apa yang menjadi kekurangan pembangunan di lingkungan masing-masing.

“ketika ada aspirasi dari masyarakat, serta usulan dari masyarakat, saya akan perjuangkan aspirasi tersebut dan jadi rancangan pembangunan di daerah kabupaten tangerang itu salah satunya,” kata Ubay.

Ubay berharap, peranan warga ini adalah cikal bakal rencana pembangunan untuk di wilayahnya masing-masing desa. Pembangunan desa bersumber dari APBDes. Namun, jika dikolaborasikan antara program desa dengan program penyerapan aspirasi yang tidak di cover oleh desa, maka ini alangkah lebih baik lagi.

“Ayo kita masing-masing bersinergi semuanya, dengan satu tujuan yang sama. Bagaimana bisa menciptakan pembangunan yang efektif di lingkungan kita ini yang biasa di rasakan oleh masyarakat kita, itu tujuan utamanya. Sekup dapil 3 terdiri dari 5 kecamatan dan terdiri dari 34 desa. Mau ga mau, saya harus menyerap aspirasi kesana,” tutupnya. (Red/Van).