Relawan Arief Wismansyah Balon Gubernur Banten Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Kosambi

H. Munasir (tengah) Ketua Relawan Arief Wismansyah, Korcam Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Relawan Arief Wismansyah, Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat. Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis digelar di Aula Majelis Talim Istiqomah, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Ketua Relawan Arief Wismansyah Koordinator Kecamatan (Korcam) Kosambi, Munasir mengatakan, kegiatan Baksos pengobatan gratis ini, terselenggara atas kerjasama tim relawan Arief Wismansyah dengan Rumah Sakit (RS) Sari Asih Kota Tangerang.

“Kami menargetkan bisa memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada 200 orang dalam kegiatan bakti sosial ini,” kata Ketua Korcam Kosambi Munasir di dampingi Sekjennya Masrana. Sabtu (22/6/2024).

Munasir mengatakan target pertama yang ingin dicapai adalah memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Kosambi dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias. Banyak yang datang untuk memeriksa kesehatannya. Yang dateng sih, kebanyakan dari kaum ibu-ibu lansia,” terangnya.

Menurut Munasir, dengan adanya Baksos pengobatan gratis tersebut, masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan dan mengantisipasi ancaman kesehatan pada diri mereka.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sekitar Kosambi dapat sedikit terbantu dalam hal pelayanan kesehatan,” harapnya.

Ditemui dilokasi, saat monitoring kegiatan. Sekertaris Kelurahan (Sekel) Salembaran Jaya H. Samsudin mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam peyelenggaraan Baksos pengobatan gratis di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi.

“Saya ucapkan terima kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan Baksos pengobatan gratis ini. Sehingga Baksos tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan Baksos pengobatan gratis dapat berkelanjutan dan dilaksanakan secara rutin. Karena menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

“Dengan Baksos ini, diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya di wilayah Salembaran Jaya yang sedang sakit untuk mendapatkan pemeriksaan langsung oleh dokter dan obat yang sesuai tanpa membayar sedikit pun,” tutupnya. (red/van)