TP-PKK Kabupaten Tangerang, Binwil di Desa Kohod Pakuhaji

Kab Tangerang, OASEiNews – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan kerja dalam rangka Bina Wilayah (Binwil) di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Kamis (4/7/2024).

Dalam kunjungan Binwil, Kelompok Wanita Tani (KWT) yang diwakili oleh Ketua 4 Bidang Kesehatan (Bidkes) Kabupaten Tangerang, Enni Hendy Sudjono mengatakan, Kunjungan tersebut dalam rangka Binwil dengan tujuan untuk melaksanakan pemeriksaan administrasi di lapangan.

“Penilaian dan pembinaan, serta apakah 10 pokok program PKK sudah terlaksanakan sebaik baiknya atau belum. Sehingga, ini menjadi tolak ukur untuk keberhasilan,” ungkapnya.

Enni berharap, KWT Desa Kohod mendapatkan hasil yang maksimal atas apa yang sudah di laksanakan oleh kader PKK bersama masyarakat Desa Kohod.

“Semoga hasil hari ini lebih baik dari masa yang lalu, dan apa yang kita cita citakan bersama semoga saja Desa Kohod menjadi yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kohod Arsin Bin Asip mengatakan, Kegiatan Binwil di Desa Kohod dihadiri oleh Ketua PKK serta tim penilai dari pihak Kabupaten Tangerang, pihak Kecamatan Pakuhaji dan pihak Desa Kohod.

“Alhamdulillah, Desa Kohod telah selesai dalam hal Binwil. Kemudian, 10 pokok program PKK di Desa Kohod semuanya sudah terlealisasi, kondusif dan aman,” terangnya.

Arsin berharap kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah Kecamatan Pakuhaji agar ketahanan pangan Binwil lebih ditingkatkan. Dengan tujuan, agar perekonomian desa itu sendiri lebih maksimal untuk kemajuan suatu daerah.

“Terutama untuk masyarakat, agar berantusias menggunakan lahan lahan kosong untuk ditanami ketahanan pangan. Mulai dari sayur mayur, seperti terong, kangkung, bayam, cabai dan sesin. Semua agar lahan yang kosong dapat dimanfaatkan,” pungkasnya. (red/van)