KWT Tulip Kampung Melayu Barat, Jadi Locus Binwil TP-PKK Kabupaten Tangerang Mewakili Kecamatan Teluknaga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kelompok Wanita Tani (KWT) Tulip yang berlokasi di Kampung Adi Daya PIK 2, Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menjadi locus Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang mewakili Kecamatan Teluknaga.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang Mira Sari Andi Ony mengatakan, kegiatan Bina Wilayah adalah program rutin yang digelar setiap tahun dalam rangka pembinaan Tim penggerak PKK berjalan sesuai dengan apa yaang diharapkan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten Tangerang dengan pengurus PKK tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang, Mira Sari Andi Ony Jumat (12/7/2024).

Mira menjelaskan, Kegiatan Binwil TP-PKK Kabupaten Tangerang merupakan sarana pertukaran informasi, sinergi kegiatan di semua level kepengurusan PKK di Kabupaten Tangerang.

“Dari beberapa hal yang menjadi fokus tersebut ada 10 program PKK tentunya kami dari TP-PKK Kabupaten Tangerang berharap ada inisiasi, inovasi, serta peran aktif pengurus PKK dalam mengatasi beberapa pontensi daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara menjelaskan, Kunjungan Binwil TP- PKK Kabupaten Tangerang bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan juga menilai sejauh mana penyelenggaraan 10 program pokok PKK yang dilaksanakan baik itu TP-PKK Kecamatan, khususnya TP-PKK di Desa Kampung Melayu Barat.

“TP-PKK Kabupaten Tangerang, pada hari ini memasuki dan juga menilai program program yang sudah dilaksanakan dari TP-PKK dan kader kader PKK di Desa kampung Melayu Barat ini,” kata camat Teluknaga Zam Zam Manohara.

Ia berharap, dengan adanya program Binwil kunjungan kerja dari TP-PKK Kabupaten Tangerang tersebut dapat memberikan manfaat, baik itu dari segi pembinaan terhadap apa yang sudah di lakukan.

“Apabila masih ada yang kurang kita bisa berkomunikasi, berkonsultasi supaya lebih meningkatkan lagi sesuai dengan program program, khusus nya mengenai pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (red/van).