TP-PKK Kab. Tangerang Binwil di Desa Rawa Burung, Mirasari: Paduan Suaranya Hebat Luar Biasa

Kab. Tangerang, OASEiNews – Taman Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menjadi lokasi ke 24 dari 29 kecamatan dalam kunjungan Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) Kabupaten Tangerang.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang Mirasari Andi Ony mengatakan, Kegiatan Binwil merupakan agenda rutin TP-PKK Kabupaten Tangerang yang secara periodik dan terjadwal ke 29 Kecamatan se-kabupaten Tangerang.

“Binwil kali ini, dibagi menjadi 2 kategori. Untuk wilayah A. Mandiri sedangkan wilayah B. Maju dan Berkembang. Kegiatannya dimulai sejak tanggal 3 Juni sampai dengan selesai,” kata ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang Mirasari Andi Ony. Jumat (19/7/2024).

Mirasari menjelaskan, Maksud dan tujuan diadakan program Binwil, selain sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan, juga sebagai ajang penilaian baik secara admistrasi maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Kata Mirasari, pada kali ini juga diadakan lomba paduan suara di lokasi Binwil, dengan tujuan agar tim paduan suara yang ada di wilayah kecamatan, desa atau kelurahan senantiasa agar dapat menyanyikan lagu, khususnya Mars PKK dan Mars Tangerang secara baik, benar dan kompak.

“Tadi saya sudah melihat dan mendengar, paduan suaranya luar biasa hebat. Ada 4 lagu yang dibawakan, semua ibu ibunya pada joget. Masya Allah, ternyata luar biasa, jadi tim penilai TP-PKK bingung menilainya, karena semua bagus bagus,” ucapnya.

Sementara camat Kosambi Asmawi mengatakan, TP-PKK Kosambi sudah memaparkan kepada tim penilai tentang keberhasilan PKK di Desa Rawa Burung ini, termasuk sirgenitasnya dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan program programnya.

“Di PKK itu, ada 4 Pokja di dalamnya. Kemudian ada 10 program PKK yang dilaksanakan, dan itu kita coba sinergiskan dengan program pemerintah,” terangnya.

Asmawi berharap, untuk kedepannya TP-PKK Kabupaten Tangerang agar memberikan masukan kepada TP-PKK Kecamatan Kosambi untuk memperbaiki dan melengkapi hal hal yang perlu di perbaiki dan dilengkapi.

“Semoga kegiatan Binwil ini, ada manfaatnya baik bagi TP-PKK kecamatan, desa dan kelurahan serta bagi masyarakat banyak,” tutup camat Kosambi. (red/van)