Bina Prestasi Tahfidz , Perdana Tahun 2023 Mengeluarkan 25 orang Mereka Yang Hafal AL,Qur’an Dalam Jangka Tiga Tahun 11 Jus.

Tangerang, Oase I News.com –  Penerimaan peserta Didik baru (PPDB), menurut H,Mukhlis Tanuwijaya S,PdI pada Kaur Tu MTsN 4 Tangerang beberapa waktu lalu diruang kantornya

Kepada awak media Oase , Alhamdulillah PPDB berjalan lancar tidak ada kendala

Selain itu pendaftaran terbagi dua diantaranya Tahpidz Al -Qur ,an Gelombang pertama . gelombang ke dua reguler , yang tidak mengambil baca Alqur,an . Oleh karnanya tergantung kecerdasan anak berbeda.

Penghapal Tahfidz titik tertinggi 11 juz ada pula yang 10 juz ,9 juz dan 6 juz , titik minimal 5 juz anak hapal Al-Qur,an.
Harapan tahun depan anak bisa menghafal 20 juz atau 30 juz demikian hal itu di ungkapkan oleh H. mukhlis sejak diturunkannya berita ini

MTsN 4 Tangerang Kepala Madrasah Drs ,SAMSUL HADI M,Pd

Sementara SAHRONI S,Ag menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Kesiswaan .yang di Sk kan selaku panitia PPDB Pada MTsN 4 Tangerang di dalam perbincangan jumlah siswa seluruhnya mencapai 900 siswa,dari 9 Rombongan belajar (Rombel)

Pendaptaran dibuka awal pebruari -2024 dari Kemenag Kabupaten Tangerang .siswa yang mendaftar berjumlah 700 orang ,namun yang diterima di batasi oleh kuota yang ada , hanya 10 Rombel. Perkelas hanya bisa mampu menampung 32 siswa. Lokasi Sekolah bertempat Desa Sukamulya ,kecamatan Sukamulya jl Raya kresek km 6 .

ungkap SAHRONI “YA” kita utamakan 30%Bina Lingkungan artinya yang terdekat . 60%Luar wilayah . mengenai jalur prestasi dari seratus orang yang mendaftar namun 50 orang yang di terima dan harus melalui Tes.

, walaupun mereka berprestasi akan tetapi harus tetap mengarah kepada Tahfidz minimal untuk mengazi sudah lancar.

kegiatan Belajar mengajar (kbm) para Siswa diarahkan kepada pagi hari pukul 6-30 kita sudah mulai kebiasaan kegiatan solat Dhuha bersama pukul . 7-15 menit mereka masuk ke ruangan disitulah “tutur Saroni yang membuat siswa sangat antusias untuk bersekolah ke MTsN 4 Tangerang sehingga banyak menarik ,perhatian peminat para siswa yang ingin bersekolah

Sambung Sahroni,selain kegiatan solat Dhuha ,siswa diarahkan kepada Bina prestasi(Binpres) Tahpidz dalam satu minggu 3 kali pertemuan satu tahun minimal target kita 1 juz tapi kenyataannya rata- rata dalam satu tahun ada yang hapal Tahfidz 5 juz ada juga 3 juz. tergantung kemampuan anak ,di atas rata -rata

Harapan pertahankan lebih baik dari yang kemarin,pertama yang di pertahankan kebiasaan ” baik ” sambut pagi solat Dhuha bersama program keputrian, kalau laki -laki solat Jum,at bersama, kalau Putri di Bahas tentang kesehatan,menstruasi, yang membahas dari pihak kesehatan kemudian tentang Napsah. Tentang agama dari fikihnya . Kebiasaan dilakukan setiap hari jum,at . ( Sun )