PPS Kelurahan Salembaran Jaya, Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP

Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo saat Memberikan Sambutan Pada Rapat Pleno Terbuka DPHP.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Salembaran Jaya menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di Aula Kantor Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Jumat (2/8/2024).

Ketua PPS Kelurahan Salembaran Jaya, Miftah Fauzi mengatakan, pada hari ini PPS Salembaran Jaya telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP tingkat desa/kelurahan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun 2024.

“PPS Salembaran Jaya telah menetapkan DPHP dengan rincian, jumlah TPS sebanyak 22, untuk pemilih laki-laki sebanyak 6232, sedangkan pemilih perempuan sebanyak 6052. Jadi, total keseluruhan, terdapat 12.284 pemilih,” jelasnya.

Kemudian, Sekertaris PPS Kelurahan Salembaran Jaya Sahidin menambahkan, bahwa PPS Salembaran Jaya telah merealisasikan pemberian berupa honor kepada 44 anggota Pantarlih. Menurutnya, masing-masing anggota Patarlih mendapat honor sebesar Rp.1 juta.

“Alhamdulillah, pada hari Selasa (30/7) lalu, PPS Salembaran Jaya telah menyerahkan honor kepada 44 anggota Pantarlih. Masing masing anggota Patarlih menerima Rp.1 juta tanpa ada potongan sepeser pun,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan pemutakhiran data pemilih Pemilu tahun 2024, terutama kepada PPS dan Pantarlih Kelurahan Salembaran Jaya.

“Tentunya, kami atas nama Pemerintah dan atas nama masyarakat Salembaran Jaya mengucapkan terimakasih atas jasa bapak dan ibu tidak akan pernah terlupakan,” ucapnya.

Ade berharap, agar masyarakat bisa menjadi pemilih yang bijaksana, cerdas dan visioner. Artinya, pemilih yang sejatinya bisa mempelajari siapa orang ataupun tokoh yang akan dipilih. Karena, itu akan berpengaruh untuk 5 tahun kedepan agar Tangerang Semakin Gemilang.

“Maka dari itu, saya berharap kepada petugas (Komisioner) agar bisa memberikan pendidikan atau pelajaran pelajaran kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang baik dan bijaksana,” harapnya. (red/van)