BAZNAS Kabupaten Tangerang, Serah Terima Kunci Bedah Rumah Warga Kosambi

Kab. Tangerang, OASEiNews – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Kosambi melakukan serah terima bedah rumah warga di Jalan Telkom, RT 03, RW 04, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Selasa (13/8/2024).

Komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang Haris Mansyur dalam sambutannya, mengajak kepada PT. Angkasa Pura 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) agar ikut berkontribusi serta berpartisipasi dalam pembangunan yang ada di wilayah sekitar Bandara.

“Saya sudah sampaikan kepada pihak angksa pura, agar mendukung atau berkontribusi pada pembangunan lewat BAZNAS yang ada di wilayah Kosambi, Teluknaga dan Pakuhaji,” kata Haris Mansyur.

Sementara itu, Camat Kosambi Asmawi mensuport kegiatan Program Bedah Rumah dari BAZNAS Kabupaten Tangerang. Maka dari itu, dirinya membuat terobosan dari zakat profesi yang di gencarkan sejak awal dirinya menjabat sebagai camat di Kecamatan Kosambi.

“Tolong dijaga rumah ini. Dari sekian banyak orang yang mengharap, barangkali Allah tunjuk bapak atau ibu yang menerima program ini. Maka dari itu, manfaatkan rumah ini dan tolong di rawat dengan sebaik baiknya,” pesannya.

Menurutnya, masih ada ratusan bahkan ribuan masyarakat di Kecamatan Kosambi ini, yang masih membutuhkan program bedah rumah, dan ada beberapa bantuan dari CSR yang diarahkan untuk bedah rumah. Karena, bantuan dari pemerintah masih sangat terbatas untuk bedah rumah.

“Semoga kedepannya program bedah rumah dari BAZNAS bisa lebih banyak lagi, dan lebih bertambah lagi dari segi setorannya. Sehingga, apa yang akan dikembalikan akan lebih banyak lagi,” harapnya.

Ketua UPZ Kosambi Syariefudin Zuhri menjelaskan pada hari ini program BAZNAS Kabupaten Tangerang telah selesai melaksanakan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit rumah yang dilaksanakan oleh UPZ Kecamatan Kosambi.

“Ada 3 keluarga penerima bantuan bedah rumah BAZNAS di Kecamatan Kosambi, diantaranya keluarga bapak Sukardi di Kelurahan Salembaran Jaya, Keluarga ibu Rini di Kelurahan Salembaran Jaya dan keluarga Ibu Suhana di Desa Rawa Burung,” jelasnya.

Ia mengingatkan, bahwa satu rupiah yang tertempel di program bedah rumah dan program BAZNAS dari zakat, infaq dan shodaqoh yang disampaikan masyarakat Kecamatan Kosambi, maka pada dasarnya itu akan menjadi ladang amal kebaikan.

“Program ini terlaksana atas partisipasi masyarakat membayarkan Zakat, Infaq dan Shadaqah. Semoga program ini, membawa keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri Komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang Haris Mansyur, Camat Kosambi Asmawi, Ketua UPZ Kosambi Syariefudin Zuhri, Ketua MUI Kosambi KH. Zaki Mubarak, Kepala KUA Kosambi Hasanudin, Kasie Pemberdayaan Kelurahan Salembaran Jaya Neneng Salbiah, Ketua Sub Upz Salembaran Jaya Masrana serta para penerima bantuan bedah rumah. (red/van)