MTQ ke-3 Desa Belimbing, Resmi Dibuka Mochamad Maesyal Rasyid

Kab. Tangerang, OASEiNews – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-3 tingkat Desa Belimbing resmi dibuka Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tangerang, H. Mochamad Maesyal Rasyid di Lapangan Premeter, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang H. Mochamad Maesyal Rasyid mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Belimbing yang telah melaksanakan MTQ ke-3 sesuai dengan jabatan kepala desanya yang sudah 3 Periode.

“Kita doakan, supaya pa lurah bersama masyarakat Desa Belimbing dan sekitarnya senantiasa mendapatkan lindungan dari Allah SWT,” kata ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, H. Mochamad Maesyal Rasyid dalam sambutannya, Minggu (1/9/2024).

Ia mengatakan, Desa Belimbing telah memberikan kontribusi dan masukan yang positif terhadap Pemerintah Kecamatan Kosambi dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dari sisi memberikan utusan kafilah yang ada di Desa Belimbing untuk perwakilan Kabupaten Tangerang.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa Kabupaten Tangerang dalam lomba MTQ tingkat Provinsi Banten, Alhamdulillah sudah 3 tahun berturut turut menjadi juara 1 ditingkat Provinsi Banten, salah satu pesertanya dari Desa Belimbing,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan terselenggaranya MTQ ke-3 Desa Belimbing, nantinya dapat menghasilkan serta mendapatkan peserta-peserta yang akan menjadi utusan MTQ baik ditingkat Kabupaten Tangerang maupun ditingkat Provinsi Banten.

“Semoga, Allah SWT senantiasa memberikan limpahan nikmat kepada kita semua, memberikan rahmat serta barokah kepada kita semua, khususnya kepada masyarakat Desa Belimbing,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota, Hjs mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir serta mendukung dan mensukseskan kegiatan MTQ ke-3 Desa Belimbing, sehingga acara tersebut dapat sukses terlaksana.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, tokoh masyarakat, tokoh agama para kepala desa dan lurah se-kecamatan Kosambi umumnya se-kabupaten Tangerang, saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia MTQ Desa Belimbing ustadz Dais Zainudin mengatakan, kegiatan MTQ ke-3 Desa Belimbing mengusung tema, mewujudkan penguasaan dan pemahaman santri terhadap nilai qur’ani demi membentuk manusia yang berilmu, beriman dan bertaqwa.

“Kegiatan MTQ ini, diikuti 515 peserta. Ada beberapa cabang yang dilombakan seperti Tilawah, Pidato, MSQ, Adzan, Tahfidz Al-Qur’an, Tahfidz Yasin dan Murotal. Pesertanya, mulai dari tingktat SD, SMP, SMA serta 45 Majelis Ta’lim se-desa Belimbing,” tutupnya. (red/van)