Taruna Taruni SMKN 10 Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Kepsek SMKN 10 Kabupaten Adi Maryadi saat Melantik dan Mengukuhkan Taruna Taruni Angkatan Ke -12 di Halaman Gedung Sekolah.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 10 Kabupaten Tangerang, Adi Maryadi resmi melantik sekaligus mengukuhkan Taruna/Taruni peserta Latihan Dasar Kepemimpinan dan Ketarunaan (LDKK) angkatan ke-12 Tahun Ajaran (TA) 2024-2025 di halaman gedung sekolah setempat.

Kepsek SMKN 10 Kabupaten Tangerang Adi Maryadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tim kesiswaan dan segenap dewan guru serta Taruna/Taruni yang sudah dapat melalui tiga hari kegiatan LDKK dalam rangka menciptakan pembentukan karakter pemuda-pemudi penerus bangsa di tanah air.

“Ketika kalian sudah menyandang gelar sebagai Taruna/Taruni, berarti janji yang sudah kalian ucapkan tadi benar benar ada di hati kalian dan bisa dilaksanakan dalam kehidupan kalian sehari hari,” kata Adi Maryadi, dalam sambutannya, Sabtu (14/9/2024).

Adi berpesan kepada Taruna/Taruni yang sudah mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) satu dengan lengkap, berarti tanggung jawabnya dituntut bukan hanya oleh pihak sekolah saja, tetapi oleh masyarakat baik itu orang tua, dewan guru maupun masyarakat di luar sana.

“Bapak tidak ingin melihat, ketika kalian sudah menggunakan pakaian seperti ini dengan seenaknya merokok, seenaknya tawuran dan semaunya kesana sini tanpa memikirkan etika, tanpa membawa nama baik orang tua dan tanpa membawa nama baik sekolah,” pesannya.

Ia juga meminta kepada seluruh siswa-siswi yang sudah dinyatakan sebagai Taruna/Taruni, tentunya mereka harus mengikuti semua aturan yang ada disekolah. Sebagaimana, bagian kesiswaan dan dewan guru sudah memberikan informasi tentang hal hal tata tertib serta aturan main yang ada disekolah.

“Mulai tanggal 14 September 2024, karena kalian sudah berjanji dan sudah dilantik, berarti kalian harus mengikuti aturan tersebut. Satu contoh aturannya, 10 menit sebelum bel dibunyikan kalian harus sudah ada di sekolah, itu adalah salah satu tata tertib,” tegasnya.

Diakhir sambutan, Adi mengucapkan selamat kepada seluruh Taruna/Taruni SMKN 10 Kabupaten Tangerang yang baru saja dilantik. Karena mereka adalah pengguna Taruna/Taruni angkatan ke-12, berarti SMKN 10 Kabupaten Tangerang telah melakukan LDKK sebanyak 12 kali.

“Kalian adalah Taruna/Taruni angkatan yang ke-12, untuk itu jaga moment ini, jaga hari yang bersejarah ini menjadi hari yang luar biasa. Bapak harap, untuk kedepannya harus diisi dengan proses kegiatan belajar yang luar bisa juga,” harapnya. (red/van)