STQ ke-2 Tingkat Desa Kebon Cau Resmi Dibuka Camat Teluknaga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Camat Teluknaga Zam zam Manohara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-2 Tingkat Desa Kebon Cau Tahun 2024 berlokasi di Lapangan Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

“Dengan mengucapkan bismillah, STQ ke-2 Tingkat Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga dengan ini saya nyatakan resmi dibuka,” kata Camat Teluknaga, Zam zam Manohara didampingi Sekcam Teluknaga dan Kades Kebon Cau Minggu (20/10/2024).

Lebih lanjut, Zam zam menerangkan, pada tahun lalu ada salah seorang warga Desa Kebon Cau yang ikut bermusabaqoh ditingkat Kabupaten Tangerang. Kemudian, peserta tersebut meraih juara pertama remaja putri pada cabang tilawah.

“Ternyata di desa kita berpotensi, kalau MTQ tidak dilaksanakan ditingkat desa, tidak akan kertemu dan tidak akan muncul. Karena, ternyata masyarakat kita ini khususnya di Desa Kebon Cau potensinya sangat luar biasa,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kebon Cau Ahmad Nur Mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia penyelenggara STQ ke-2 tingkat Desa Kebon Cau. Sehingga, kegiatan tersebut dapat terlaksana dan berlangsung cukup meriah.

“Saya sangat bangga dan tidak menyangka acara STQ ke-2 Tingkat Desa Kebon Cau ini sangat megah dan meriah,” ungkapnya.

Ahmad Nur menuturkan, para pemuda di Desa Kebon Cau selama ini selalu terlihat kompak serta mendukung pada setiap momen, baik itu momen kegiatan sosial maupun kegiatan keagamaan.

“Mereka, benar benar berbakti kepada Kebon Cau. Sesuai dengan motto Desa Kebon Cau, apa yang bisa kita berikan untuk Kebon Cau, Tapi bukan apa kita dapat dari Kebon Cau,” tutupnya. (red/van)